Agenda SM di Islamic Book Fair, Diborong Kedubes hingga Kerjasama Penerbit Beirut

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Internasional Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center telah berlangsung sejak 26 Februari 2020 lalu hingga 1 Maret 2020.

Suara Muhammadiyah ikut berpartisipasi untuk mengikuti pameran. Penerbit Suara Muhammadiyah memerkan buku-buku, pakain persyarikatan dan juga perlengkapan ortom persyarikan yang berada distand No.191.

Berlangsungnya kegiatan IBF 2020 ini, dimeriahkan oleh 400 peserta stand Internasional Islamic Book Fair ini. Dengan mengangkat tema, ‘Literasi Islam, Cahaya untuk Negeri’, Ikatan Penerbit Indonesia memang berinisiatif mengadakan pameran buku-buku agar seluruh masyarakat dapat mengenaldunia literasi secara lebih.

Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA menyampaikan dari beberapa penerbit dan perusahaan yang memamerkan multiproduk Islami, ada beberapa yang menampilkan beragam jenis buku dan fashion, termasuk penerbit Muhammadiyah. Banyak sekali buku-buku penting Suara Muhammadiyah yang dijual di stand serta diminati banyak pengunjung.

Pembeli di Islamic Book Fair Dok SM

Tak hanya itu pengunjung hadir dari berbagai daerah memborong buku-buku serta produk persyarikatan. “Termasuk diantaranya, banyak kedutaan besar asing yang memborong buku-buku Muhammadiyah, seperti dari kedutaan besar Amerika Serikat, Australia, Malaysia dan lainnya,” ungkap Deni, Jum’at (28/2).

Dalam mengikuti kesempan IBF tersebut, Suara Muhammadiyah juga menjalin kerjasama dengan penerbit Beirut, Lebanon. Kerjasama penerbit ini dalam bentuk penerbitan dan distribusi buku-buku berbahasa Arab. Kemudian, penerbit Suara Muhammadiyah juga bekerja sama dengan penerbit Republika.

Stand Suara Muhammadiyah merupakan satu-satunya stand dari persyarikatan Muhammadiyah. Menghadirkan produk-produk terbaiknya dalam kesempatanya mengikuti Islamic Book Fair 2020 ini. (rahel/riz)

Exit mobile version