‘Aisyiyah Pulang Pisau Mengembangkan Dakwah Islam Berkemajuan

'Aisyiyah Pulang Pisau Mengembangkan Dakwah Islam Berkemajuan

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Pulang Pisau menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) II Aisyiyah Pulang Pisau dengan mengangkat tema “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan” bertempat di Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Sabtu (29/02).

Muspimda sebagai forum permusyawaratan dalam organisasi tingkat Wilayah sampai ranting ini, bertujuan untuk merumuskan potensi dan evaluasi strategi pengembangan dakwah perempuan serta percepatan perlaksanaan program hasil keputusan Musda II Aisyiyah periode 2015-2020 yang belum terealisasi.

Acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Supardi, S.Sos,M.AP, dihadiri semua Pimpinan dan pengurus Cabang Aisyiyah dari kecamatan Kahayan hilir, Maliku, Pandih Batu dan Kahayan Kuala. Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah Dra. Hj. Norhayati,M.T dan Sekretaris PWA Sri Hidayati, M. PdI.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pulang Pisau Annisa Thauhidah, SP mengatakan,
Muspimda merupakan forum yang sangat penting bagi para pimpinan Aisyiyah di Pulang Pisau untuk mendiskusikan berbagai permasalahan kemasyarakatan dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk penguatan dakwah perempuan islam dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kehidupan keluarga, umat islam dan masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan Muspimda membahas evaluasi dan strategi percepatan program-program kegiatan Aisyiyah sesuai hasil keputusan Musda periode 2015-2020, semoga mampu menghasilkan keputusan keputusan yang bermanfaat bagi gerakan dakwah Aisyiyah Pulang Pisau” ujarnya.

Anissa menambahkan saat ini dengan kondisi keuangan dan sumber daya manusia yang masih terbatas, berharap dapat membangun sinergi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk mensupport kegiatan kegiatan Aisyiyah dan pengembangan amal Usaha.

Sementara itu ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah Dra Hj Norhayati, MT dalam sambutannya mengatakan Muspimda Aisyiyah ini dilaksanakan atas amanat organisasi untuk mengevaluasi hasil muspimda I yang belum terealisasi, menyusun program prioritas tunggakan muspimda I yang dilaksanakan sampai dengan muspimda 3, membentuk panitia pemilihan pimpinan Daerah Aisyiyah Pulang Pisau, membentuk pemeriksa keuangan dan juga mengusulkan 11 nama pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah.

“Muspimda ini juga sekaligus untuk melakukan syiar muktamar ke-48 Aisyiyah di semua tingkatan organisasi,” katanya.

Dalam agenda muspimda tersebut juga dibahas strategi pengembangan cabang dan ranting Aisyiyah di 4 kecamatan yang belum terbentuk, rencana untuk mendirikan Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) di Pulang Pisau, serta pembahasan tentang penetapan peserta muktamar dan pendaftaran penggembira untuk muktamar Aisyiyah ke-48 yang akan dilaksanakan tanggal 1 – 5 Juli 2020 di Surakarta. (Bonni Febrian)

Exit mobile version