Semarak Muktamar, Edu-Funbike Kostal Unismuh Sasar Milennial

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Komunitas Sepeda Talasalapang Bakal menggelar Edu- Funbike se- Sulawesi. Kegiatan ini akan digelar di Makassar dan Gowa, Ahad, 8 Maret 2020. Sekitar 900 peserta telah mendaftar untuk mengikuti acara ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Panita, Erwin Akib, di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Sabtu, 7 Maret 2020.

“Kegiatan ini merupakan upaya menyosialisasikan gaya hidup sehat. Selain itu, ini merupakan salah satu instrumen sosialisasi kampus yang menyasar generasi milenial,” ungkap Erwin, yang merupakan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar.

Peserta funbike ini akan star dari Kampus Unismuh Makassar lalu melewati kantor Bupati Gowa menuju Jalan Tun Abdul Razak. Kemudian masuk di Jl. Aroepala, terus ke Jl. Hertasning lalu ke AP Pettarani lanjut ke selatan menuju Jl Sultan Alauddin, dan kembali finish di Unismuh Makassar. Setelah tiba di kampus, acara akan dilanjutkan dengan Donor Darah.

“Alhamdulillah hingga saat ini, sudah 900 orang yang mendaftar sebagai peserta,” kata Erwin

Edu Funbike kali ini juga merupakan rangkaian dari proses syiar Muktamar Muhammadiyah, yang akan digelar di Surakarta, Juli mendatang. “Dalam funbike ini, kami akan mengusung panji Muktamar sepanjang rute jalan yang akan dilewati para peserta,” jelas Erwin.

Saat Muktamar, Kostal akan mengarak panji Muktamar dari Makassar ke Surakarta, dengan memboyong semua anggota komunitas, yang berjumlah sekitar 150 orang.

Komunitas ini didirikan para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar sejak 2010. Dekan FKIP Unismuh di masa itu, Andi Syukri Syamsuri, didaulat sebagai Ketua Komunitas, dan masih memimpin Kostal hingga saat ini. Keanggotaan Kostal terbuka bagi semua dosen dan karyawan di Unismuh Makassar.(Hadi/Riz)

Exit mobile version