Muhammadiyah Sumbar Bentuk Gugus Kendali Covid-19

Muhammadiyah Sumbar Bentuk Gugus Kendali Covid-19

PADANG, Suara Muhammadiyah – Pasca Video Conference dengan PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar membentuk Gugus Tugas dalam upaya penanggulangan masalah virus Corona.

Gugus kendali ini diketuai langsung Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, dengan koordinator dr Silvi dari RSU Aisyiyah, jajaran Muhammadiyah Disaster Management Center, Lazismu Sumbar dan Majelis Pelayanan Kesejehteraan Umat.

Ketua PWM Sumbar selaku Ketua pengarah Dr Shofwan Karim Elhusein mengatakan masing-masing personel gugus kendali Muhammadiyah ini merujuk pada SOP penanganan sesuai SK yang telah dibuat, “Sekarang waktunya action susun rencana kerja dan saatnya bergerak untuk umat,” katanya via Whatapps, Selasa, (24/3/2020).

Ia juga menyampaikan ada dua lokasi yang diusulkan menjadi posko gugus kendali Covid-19 yakni posko 1 Rumah Sakit Aisyiyah, dan posko 2 di kantor PCM Koto Tangah. “Kita akan komunikasikan lebih lanjut dengan pihak rumah sakit umum Aisyiyah karena terkait akses dan pengurus PCM Koto Tangah,” tuturnya.

Shofwan mengimbau warga untuk tidak keluar rumah dan stop menerima tamu dari luar, jika ada keperluan penting pergunakan IT. “Saya minta himbauan pemerintah tentang social distancing dan tidak pulang kampung bagi warga Sumbar yang berada di daerah terjangkit itu dipatuhi,” ujarnya. (RI)

Exit mobile version