Pesan Buya Syafii Menghadapi Covid-19

Buya Syafii Perdamaian

Ahmad Syafii Maarif Dok SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai pandemi yang menjadi masalah global. Dalam menghadapinya diperlukan kepedulian semua pihak untuk menghentikan sebaran virus yang memakan korban di berbagai negara tersebut.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 1998-2005, Buya Ahmad Syafii Maarif menyampaikan imbauannya agar masyarakat memupuk semangat solidaritas sosial menghadapi wabah Covid-19.

“Dari analisis para pakar, wabah Covid-19 pasti akan berlalu, asal kita semua mau mendisiplin diri untuk tidak keluar rumah, jika tidak sangat penting. Wabah yang telah membunuh umat manusia dalam jumlah jutaan bukanlah masalah baru, tapi sudah pernah melanda dunia jauh sebelum abad modern,” ungkap Buya dalam keterangannya, Selasa (24/3).

Oleh sebab itu, lanjutnya, demi menjaga kelangsungan hidup kita semua, semangat solidaritas sosial dan saling membantu perlu selalu diingatkan. “Kita tidak mungkin hidup sendirian di muka bumi, kita memerlukan orang lain. Tanpa orang lain kita tidak punya arti apa-apa,” tambah Buya. (Riz)

Exit mobile version