UMPRI Peduli Tim Medis, Serahkan Bantuan APD Anti Covid-19 untuk RSUD

UMPRI Peduli Tim Medis, Serahkan Bantuan APD Anti Covid-19 untuk RSUD

PRINGSEWU, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lamoung peduli COVID-19, dengan menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUD Kabupaten Pringsewu dan Penyemprotan Desifektan di Lingkungan Masyarakat Kabupaten Pringsewu (6/4).

Dengan dipimpin langsung oleh Rektor UMPRI Drs.H.Wanawir AM, M.M.,M.Pd membentuk Tim Relawan Mandiri COVID-19 Universitas Muhammadiyah Pringsewu dengan Koordinator Lapangan Ns.Fitra Pringgayuda M.Kep, (Wakil Dekan 2) memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa Masker Medis, Sarung Tangan Medis, Hand Sanitizer, dan Pakaian Pelindung medis dan diterima dengan baik oleh Bpk. dr. Teddy Sp.PD Direktur RSUD Kabupaten Pringsewu.

Turut Hadir dalam acara tersebut Elmi Nuryati M.Epid (Dekan FKES), Fatoni SE. M.M (Warek 3), Rahma Faelasofi, M.Sc. (Dekan FKIP), Nurfaizal, M.Pd. (Wakil Dekan 3 FKIP) dan anggota TIM Relawan Mandiri COVID-19 Eko Suncaka, M.M.

Dalam sambutannya usai ditemui Tim media Rektor UMPRI menyampaikan bahwa UMPRI merupakan Lembaga Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu ikut merasakan betapa perkembangan COVID-19 ini sangat menghawatirkan.

“Kami dari Keluarga Besar UMPRI sedikit ingin berbagi bantuan untuk Tim Medis karena merupakan pejuang pemberantasan COVID-19 berupa APD (alat pelindung diri), dan penyemprotan Desinfektan di lingkungan masyarakat yang berada di Radius 1000 M dari Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung,” ungkap Wanawir.

Harapannya APD tersebut bisa bermanfaat bagi Tim Medis RSUD Kabupaten Pringsewu yang merupakan Garda Terdepan dalam pencegahan Virus COVID-19. (Riz)

Exit mobile version