Taman Pustaka KHA Dahlan – MCCC Pulang Pisau Peduli Warga Sekitar

Taman Pustaka KHA Dahlan - MCCC Pulang Pisau Peduli Warga Sekitar

Dok Bonni Febri/SM

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Taman Pustaka KHA Dahlan Pulang Pisau menerima bantuan peralatan pencegahan covid-19 dari Yayasan 10rumahaman bantuan Covid-19 yang bersinergi dengan Pustaka Begerak Indonesia (PBI). Alat itu berupa Thermoscan, surgical masker, masker kain, dan sarung tangan karet.

Donasi tersebut langsung diserahkan kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center Pulang Pisau, sebagai tim yang dibentuk Muhammadiyah khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang melibatkan semua relawan dari berbagai elemen  persyarikatan Muhammadiyah.

Yulianto, Ketua Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) mengatakan selama dua hari ini kita dan para relawan telah melaksanakan kegiatan pemantauan, pemberian masker, suplemen vitamin dan edukasi kepada masyarakat sekitar Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau sesuai amanah yang telah disampaikan kepada MCCC Pulang Pisau.

“Terima kasih kepada Taman Pustaka KH Ahmad Dahlan dan pihak donatur atas bantuan peralatan operasional dan sudah mempercayakan kepada Relawan MCCC pulang Pisau untuk melaksanakan kegiatan, Semoga kerjasama ini terus berlangsung dan bermanfaat bagi masyaraka,t” katanya.

Sementara itu Bonni Febrian, dari Majelis Pustaka dan Informasi PDM Pulang Pisau, dan pengelola taman Pustaka KHA Dahlan Pulang Pisau mengucapkan terima kasih kepada Nirwan Ahmad Arsuka founder Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) yang bersinergi dengan Yayasan “10rumahaman” sebuah program yang diinisiasi oleh Kantor Staf Presiden dengan Kemkominfo yang mengajak kita semua bergotong royong melindungi sesama, minimal dimulai dari 10 rumah disekitar kita.

“Alhamdulillah bantuan peralatan untuk pencegahan covid-19 telah kami terima dan untuk kegiatan di lapangan Taman Pustaka KHA Dahlan sebagai bahagian dari Muhammadiyah akan bersinergi dengan tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center Pulang Pisau, yaitu tim yang dibentuk khusus untuk penanganan pencegahan covid-19 di wilayah Pulang Pisau, ungkapnya.

Gerakan ini di sambut baik oleh warga sekitar, dan merasa senang dengan adanya kunjungan dari tim relawan dari rumah ke rumah, warga jadi tahu kondisi tubuh mereka dan dapat menerima penjelasan edukasi mengenai Covid-19 yang disampaikan..

“Terima kasih Pak, kami sudah diperiksa dan dapat masker gratis lagi, mudahan virus ini cepat hilang” ujar Duwiyanti warga jalan Kasturi Desa Anjir. (Bon)

Exit mobile version