Aliansi Ormas Islam di Malaysia Bagikan Sembako Kepada WNI dan Pekerja Migran

Aliansi Ormas Islam di Malaysia Bagikan Sembako Kepada WNI dan Pekerja Migran

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah-Hari ini 1 Mei 2020, ada gerakan bersama Aliansi Ormas-ormas Indonesia di Malaysia termasuk PCIM Malaysia dll untuk membagikan Sembako kepada rekan-rekan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) terdampak lockdown di Malaysia.

Program bersama ini adalah dalam rangka solidaritas menyambut Ramadhan dan sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional.

Kegiatan yang juga diketahui oleh KBRI Kuala Lumpur dan pihak Kepolisian Malaysia ini berlokasi utama di kawasan Pantai Dalam, Kuala Lumpur.

Peserta Ormas sebanyak 19 Ormas Indonesia seperti PCI Muhammadiyah Malaysia, PCINU Malaysia, Kahmi, KNPI dan juga Muslim KL. Delegasi PCIM Malaysia dipimpin oleh Sdr Khoiruddin, ketua Majelis Pelayanan Sosial dan Kesejahteraan Umat (MPSKU) PCIM Malaysia.

Masing-masing Ormas membawa paket sembako sebanyak minimal 50 paket. Total paket sembako yg dibagikan adalah 1062 paket berisi beras, minyak goreng, dan lain lain. PCIM Malaysia menyumbang 100 paket dalam event ini, beserta beberapa relawan termasuk Sdr Khoiruddin, Muntamakhin, Agus Setiawan dan Agastya Harjunadhi.

PCIM Malaysia bersama Lazismu Unit Layanan Malaysia berkomitmen untuk berupaya membantu sesama terutama mereka yang terdampak krisis kawalan pergerakan di Malaysia yang telah berjalan sejak 18 Maret lalu disebabkan merebaknya Covid-19.

Dana bantuan yang selama ini telah dan sedang digalang oleh PCIM Malaysia didistribusikan kepada WNI dan PMI yang terdampak baik dari kalangan warga Muhammadiyah ataupun WNI umumnya. Diharapkan dengan masuknya kita ke bulan Ramadhan ini kita dapat semakin menguatkan semangat Taawun untuk negeri sambil tetap melakukan pencerahan terhadap semesta. (Sonny Zulhuda)

Daftar Lengkap Peserta Aksi Bersama Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI), 1 Mei 2020

  1. PCI Muhammadiyah Malaysia
  2. Muslim KL & RW7
  3. BP KNPI Malaysia
  4. MRT Covid-19
  5. IKMA Malaysia
  6. Pejuang Islam Nusantara
  7. PERSABA
  8. PC GP Ansor Malaysia
  9. IKMAL Malaysiai
  10. Asschol Malaysia
  11. MES Malaysia + VIP Foundation
  12. HIMAKA Malaysia
  13. SERANTAU
  14. PCINU Malaysia
  15. IWJ Korwil Malaysia
  16. Peradaban
  17. SPIM
  18. MP KAHMI Malaysia
  19. PASOMAJA
  20. Gusdurian Malaysia
Exit mobile version