Masjid At-Taqwa PCM Moga Pemalang Terbaik di Jawa Tengah

Masjid At-Taqwa PCM Moga Pemalang

Masjid At-Taqwa PCM Moga

PEMALANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pemalang yang diwakili Masjid At-Taqwa Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moga kembali mengukir prestasi yang membanggakan setelah dinobatkan sebagai peraih juara I dalam Lomba Masjid Berkemakmuran dan Berkemajuan tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Lomba yang diselenggarakan Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PWM JATENG tersebut dimaksudkan utk memacu Takmir Masjid sebagai penyelenggara agar masjid yang dikelola Muhammadiyah keberadaannya selain benar-benar dirasakan memberi kenyamanan bagi jama’ah dalam beribadah, tapi memberi manfaat bagi masyarakat sekitar masjid.

Untuk maksud tetsebut penilaian lomba dimaksud meliputi pisik masjid dan sarananya, perpustakaan, administrasi, pelayanan sosial kepada masyarakat serta kegiatan yang dilaksanakan oleh takmir.

Haryanto, S. Pd. selaku ketua Takmir Masjid At-Taqwa Moga menghaturkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Takmir yang telah bekerja sama mewujudkan masjid yang berkemajuan, ucapan yang sama disampaikan pula kepada PCM Moga yang selalu memberikan dukungan secara total atas seluruh kegiatan takmir.

Lebih lanjut Ketua Takmir yang juga sebagai Bendahara PCM Moga ini menuturkan, ” tujuan kita ikut lomba bukan mencari juara, namun dengan mengikuti lomba, kita terdorong untuk memenuhi sarana yang dijadikan standar bagi sebuah masjid yang dikelola oleh Muhammadiyah”.

Dalam lomba tahun 2020 ini pemenang II diraih oleh Madjid At-Taqwa Jati Kulon Kabupaten Kudus, sedangkan Masjid Ahmad Dahlan Paguyangan Kabupaten Brebes meraih juara III.

Pemberitahuan pemenang tertuang dalam Surat Keputusan Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PWM JawaTengah No. 110/II.2/B/2020 tertanggal 2 Maret 2020. (Abdul Muin Malilang)

Exit mobile version