Lazismu Kabupaten Tegal Berikan bantuan 50 Juta untuk Ketahanan Pangan

Lazismu Kabupaten Tegal Berikan bantuan 50 Juta untuk Ketahanan Pangan

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Ketahanan pangan Lazismu Kab Tegal berikan Rp.50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) program Bakti guru yang akan di berikan kepada para guru Muhammadiyah Se Kab Tegal.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh badan pengurus lazismu kabupaten Tegal oleh H Swarno dan drh Abdi Manaf. pada 6 Mei 2020 kepada Drs H. Fachrurodji selaku ketua dikdasmen PDM Kab Tegal.

Bantuan senilai 50 Juta diterima oleh Majelis Dikdasmen PDM Kab Tegal. di terima oleh Drs H. Fachrurodji selaku ketua majelis dikdasmen PDM Kabupaten Tegal di dampingi oleh Basuni selaku ketua MCCC Kab Tegal.

Seperti diketahui bahwa pandemik Covid-19 ini belum diketahui kapan berakhirnya, karena itu diperlukan upaya yang sungguh-sungguh agar Sekolah/Madrasah dan Pondok Pesantren tetap eksis dalam menghadapi musibah.

Karena itu perlu dijaga eksistensi Sekolah/Madarasah/Pondok Pesantren Muhammadiyah di Kabupaten Tegal akibat dampak Covid-19 dengan tetap memberikan layanan kegiatan belajar mengajar di masa Covid-19 kepada peserta didik

Di antara permasalahan selain kegiatan belajar mengajar adalah masalah pembiayaan sekolah. Untuk Sekolah/Madrasah swasta yang salah satu sumber pendanaannya dari Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau Iuran Infaq Siswa (IIS) beberapa dari mereka memperoleh kendala.

Tidak lancarnya SPP bagi Sekolah/Madrasah swasta tentu akan berdampak terhadap hak guru dan tenaga kependidikan di Sekolah/Madrasah/Pondok Pesantren Muhammadiyah,” Aliq Qurbani selaku Direktur Lazismu Kab Tegal (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version