MDMC Lhokseumawe Aceh Salurkan Bantuan bagi Pengungsi Rohingya

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah – Muhammasiyah Disaster Management Center ( MDMC) Aceh dan Lazismu Lhokseumawe menyerahkan bantuan berupa pakaian bagi Pengungsi Rohingya, di penampungan sementara Bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Kamis (2/7).

Ketua MDMC Aceh Irpannusir Rasman, SE, MM mengatakan, bantuan perlengkapan lengkap mulai dari pakaian luar hingga dalaman itu diberikan kepada pengungsi wanita dan laki-laki dewasa, serta untuk para anak-anak.

Selain pakaian, kata Irpan, bantuan lain yang diserahkan itu berupa perlengkapan kesehatan dan peralatan mandi. “Bantuan kemanusiaan itu berupa perlengkapan wanita dewasa, laki-laki dewasa lengkap, dan anak-anak sebanyak 100 paket kata ketua MDMC Aceh kepada “SM”.

Sementara itu Koordinator MDMC Lhokseumawe Abdul Gani Haitamy mengatakan, ini merupakan bantuan perdana yang di salurkan oleh MDMC, setelah di croskek yang paling penting adalah peralatan mandi dan pakain dalaman wanita

“Maka kita langsung salurkan, adapun sumber dana adalah dari donasi yang telah kita buka kemasyarakat, alhamdulillah telah kita laksanakan penyaluran tahap pertama, dan relawan MDMC di lapangan terus mengkroscek keperluan lain yang di utamakan,” ungkapnya.

Oleh karena itu MDMC akan terus mengawal dan menjalakanakann misi kemanusiaan ini untuk kita pastikan hak-hak kemuanusian terpenuhi. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version