Bimtek IT, Dikdasmen PDM Magelang Mengawal Pembelajaran Online

Bimtek IT, Dikdasmen PDM Magelang Mengawal Pembelajaran Online

Bimtek IT Dikdasmen PDM Magelang

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Sistem pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 membutuhkan adaptasi baik bagi guru maupun siswa. Bagi guru dituntut lebih dalam penguasaan IT terutama dalam pembelajaran daring selama Pandemi berlangsung. Masih banyak guru yang belum menguasai beberapa fasilitas dlam pembelajran online yang diterapkan.

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Kabupaten Magelang melihat kondisi seperti berinisiatif mengadakan Bimbingan Teknis pemanfaatan IT dalam pembelajaran (2/7/2020). Acara dengan peserta dari guru Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Inovatif Mertoydan.

“Majelis Didkdasmen, ingin agar pembelajaran online lebih berkualitas dan guru dapat menguasai media pembelajaran,” Kata Muhammad Tohirin, M.Ag, selaku ketua Majelis.

“Materi yang diajarkan antara lain penguasaan, Google Classroom, Microsoft Team, dan media lainnya yang diperlukan,” imbuhnya.

Pemateri Bimtek tersebut adalah Novi Setiaji Panuntun, S.Kom Tim IT dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, yang juga Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Menurut Novi, SMK Muhammadiyah 2 Muntilan siap mengawal pelatihan dalam pembelajaran berbasis Online bagi sekolah yang membutuhkan. Ini sebagai komitmen sekolah untuk berbagi ilmu dan bermanfaat bagi lingkungan dan siap menjadi pusat keunggulan.

Sekolah Muhammadiyah harus lebih siap dalam pembelajaran berbasis online baik di masa pandemi sekarang maupun setelahnya. Era 4.0 memang menuntut semua pihak untuk beradaptasi dengan teknologi, dan kita jangan mau kalah, imbuhnya. (NSP)

Exit mobile version