PDPM Pidie Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

PDPM Pidie Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Bantuan PDPM Pidie untuk Pengungsi Rohingya

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah – Sejumlah pengungsi warga etnis Rohingya yang sebelumnya ditampung di Bekas Kantor Imigrasi Punteut Blang Mangat Aceh Utara, kini telah dipindahkan menempati gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Jumlah pengungsi Etnis Rohingya tersebut terdiri dari laki-laki dewasa berjumlah 17 orang, perempuan dewasa 49 orang, anak-anak 33 Total seluruhnya 99 orang. Bantuan kemanusiaan terus mengalir dari berbagai pihak yang berempati terus berdatangan ke lokasi pengungsian.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie Mirzal Tawi, turun langsung kelapangan melihat kondisi para pengungsi dan turut menyalurkan sejumlah bantuan , berupa beras, Indomie, underwear wanita, pria dan anak-anak, makanan ringan untuk anak-anak dan buah-buahan.

Bantuan tersebut secara simbolik diserahkan langsung oleh Mirzal Tawi, yang turut didampingi anggota KOKAM dan LazisMU Pidie yang diterima langsung oleh Ketua MDMC Muhammadiyah Lhokseumawe, Abdul Ghani Haitamy, yang merupakan lembaga yang tergabung dalam posko bersama di lokasi pengungsian, Sabtu (11/7).

Spirit Al-Ma’un

Pemuda Muhammadiyah Pidie dan sekaligus Ketua LazisMU Pidie, Mirzal Tawi, Suara Muhammadiyah menyampaikan bahwa bantuan yang mereka salurkan merupakan wujud semangat ta’awun Muhammadiyah dan

kepedulian masyarakat terhadap saudara kita muslim Rohingya. ” Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk saling membantu sesama muslim. Gerakan berbagi senantiasa dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, hal ini merupakan perwujudan gerakan Al Ma’un yang selalu menjadi spirit perjuangan kami di Muhammadiyah,” ungkap Mirzal Tawi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie, Mirzal Tawi, beserta rombongan didampingi Ketua MDMC Muhammadiyah Lhokseumawe, Abdul Ghani Haitamy, menyempatkan diri masuk ke ruangan tempat dimana pengungsi ditampung.

“Kita sangat berterima kasih kepada semua donatur yang telah menyumbang untuk membantu warga muslim etnis Rohingya, hanya kepada Allah SWT kita berserah diri seraya memohontaufiq dan hidayah Nya, smoga Allah membalasnya dengan sebaik-baik balasan,” pungkas Mirzal Tawi. (Agusnaidi/Syaifulh/Rizq)

Exit mobile version