PC IMM Kota Binjai Periode 2020-2021 Dilantik

PC IMM Kota Binjai Periode 2020-2021 Dilantik

PC IMM Kota Binjai

BINJAI, Suara Muhammadiyah – Walikota Binjai H. Idham SH MSi minta agar PC IMM dapat melakukan terobosan atau menyiapkan konsep yang bisa diimplementasikan bagi kepentingan warga kota Binjai. Harapan itu disampaikan Walikota pada pelantikan PC IMM Kota Binjau periode 2020-2021 yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Rabu (15/7).

Kata Walikota, sebagai mahasiswa harus memiliki kepedulian kepada kondisi dan dinamika yang dihadapi masyarkat. Walikota berharap IMM akan melahirkan konsep untuk membantu pemerintah kota.

Pada kesempatan itu, Walikota berjanji akan memberikan 16 pelatihan kepada kader IMM. Untuk itu, IMM harus menjadi mitra dalam segala kebaikan dengan slogan fastabiqul khairatnya dan selalu mengedepankan proses membumikan gerakannya.

Hadir pada pelantikan itu, Ketua PDM Binjai Drs. Yundiser MPd, Ketua PD Aisyiyah Jasmaniar, Ketu DPD IMM Sumatera Utara Zulham Hidayah Pardede, Pimpinan Ortom Muhammadiyah dan Pimpinan Komunitas Cipayung.

Regenerasi Kepemimpian

Pelantikan yahg mengusung tema “regenerasi kepemimpinan yang rabbani dan berintegritas dalam mewujudkan ikatan yang berkemajuan” itu dilakukan Muhammad Ariffuddin selaku ketua DPD IMM SUMUT Bidang  Kader.

Ketua DPD IMM Sumatera Utara Zulham Hidayah Pardede berpesan agar PC IMM kota Binjai  ini dapat menjadi mitra bagi Pemko dan kepolisian. Dalam kemitraan itu, PC IMM harus mampu memberikan solusi, saran pada setiap kebijakan, terkhusus dalam upaya memberantas korupsi yang ada di kota Binjai. PC IMM juga harus  mendorong pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan buat para mahasiswa dengan berbagai pelatihan.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Binjai Drs. Yundiser MPd berharap IMM  harus mampu mengepakkan sayapnya di seluruh kampus yang ada di Binjai. PDM Binjau mendukung penuh setiap kegiatan IMM yang bernuansa positif demi membumikan gerakan dakwah muhammadiyah serta memajukan setiap ortomnya agar terus bersinergisitas dalam berlomba lomba dalam kebaikan.

Pada acara yang sama, Ketua Demisoner IMM Adwin Susilo berpesan terhadap ketua umum terpilih yaitu Mishiyyah Nasih Ulwan agar IMM “terus berpegang teguh terhadap alquran dan assunnah dan tetap solid dalam mengarungi roda keorganisasian” .

Ketua PC IMM terpilih, Missyah mengajak semua kader IMM untuk mendewasakan diri dalam menghadapi dinamika baik di internal maupun exrernal. Diingatkan, kita tak boleh henti dalam menggakkan konsep fatsabiqul kahairat dan tidak memandang suku ras agama atau apapaun didalam kemanusiaan.

Kedepan IMM Kota Binjai akan terus bersinergi, berintegritas yang rabbani, bersama pemerintah. Sebagai Kader Muhammadiyah Missyah mengingatkan seluruh kader untuk terus mengamalkan Pedoman Hidup Warga Muhammadiyah.

PC IMM Kota Binjai periode 2020-2021 terdiri dari Mishiyyah Nasih Ulwan sebagai ketua,  Nurul Wildani Nasution sebagai sekretaris dan Teguh Maliki Ramadan sebagai Bendahara. (Syaifulh/Rizq)

Exit mobile version