Klinik PKU Muhammadiyah Wates Terima Hibah Ambulans

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Wates menerima hibah ambulans dari Unit Husnul Khotimah PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis 25 Juni 2020.

Ambulans diserahkan oleh Ketua Unit Husnul Khotimah H. Budi Setiawan, ST diterima Manajer Operasional Klinik Pratama PKU Wates Eka Budy Santoso, S.Sos, M.Pd, M.Ed. disaksikan Ketua BPH Drs. H. Hamdan Hambali & Ketua PDM Dr. H.M. Jumarin, M.Pd.

Hadir mengikuti acara Ketua MPKU PDM KP, Ir. H. Musta’in, Ketua & perwakilan Ortom tingkat Daerah serta MDMC LPB PDM Kulonprogo.

Dalam sambutannya, Drs. H. Hamdan Hambali selaku BPH mengungkapkan bahwa saat ini Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Wates ada dalam asuhan R.S. PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Jika kedepannya dirasa sudah mampu berdiri sendiri maka akan diserahkan kembali kepada PDM Kulon Progo untuk dilanjutkan dan dikembangkan pengelolaannya.

Sedang menurut Ketua PDM, H. Jumarin keberadaan ambulans ini tentu akan menambah mobilitas Klinik Pratama PKU Muh. Wates dalam memberikan layanan kepada masyarakat, terlebih dalam masa pandemi covid-19 ini berharap ambulan PKU bisa turut berkiprah dalam penanganan wabah korona. (riz)

Exit mobile version