Unismuh dan PDM Sepakati Pembinaan MBS Makassar

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Makassar,  Drs.HM. Nurdin Massi, M.Pd.I,  menandatangani nota kesepahaman, tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Penyelenggaraan Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS), Rabu (22/7).

Penandatangan nota kesepahaman itu dilaksanakan di Lantai 17 Rektorat Unismuh Makassar, disaksikan Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr. H Muhammad Saiful Saleh, M.Si.

Rektor Unismuh Makassar, Prof A.Rahman dalam sambutannya, mengatakan, penandatangan kerjasama ini sudah lama dikomunikasikan dengan PDM Makassar.

Apalagi sesuai surat PP Muhammadiyah, Unismuh Makassar ditunjuk jadi pembina MBS.

Pesantren MBS akan menjadi laboratory school bagi Unismuh Makassar, dan ini akan menjadi sekolah yang keempat.

Laboratory school lainnya adalah, SMP Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah serta Pesantren Muhammadiyah Bissoloro Gowa.

Lewat nota kesepahaman itu, biaya operasional, gaji guru dan karyawan akan dialokasikan dana pada Anggaran Pendapatan Belanja (APB),  Unismuh Makassar. Sisi lain, semua pendapatan dari MBS akan masuk di Unismuh Makassar.

Unismuh Makassar akan menangani manajemen dan tata kelola sehingga, amal usaha Muhammadiyah ini tetap terjaga dan berjalan baik.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Makassar,  Drs.HM. Nurdin Massi, M.Pd.I, pada sambutannya mengatakan, berterima kasih atas respon dan kerjasama dalam pembinaan MBS.

Kehadiran MBS ini, akan mendidik calon-calon ulama Intektual yang selama ini dirasakan semakin mulai berkurang.

Kerjasama ini ditandatangani karena PDM Makassar belum sanggup secara mandiri mengelola MBS.

MBS ini merupakan satu satunya amal usaha pada periode PDM Makassar saat ini, dan berharap amal usaha ini tetap berkelanjutan.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Muhammad Saiful Saleh pada sambutannya, mengharap agar pendidikan akhlak bagi santri dan mahasiswa diprioritaskan dengan memberikan contoh yang baik dari para pengelola, katanya.

Naskah kerjasama ini dibacakan Direktur Kerjasama Humas dan Protokol, Dr.Mahmud Nuhung SE MM.

Turut hadir Wakil Rektor l,Dr.Ir H.Abd. Rakhim Nanda, MT,IPM,  WR II Dr. H.Andi Sukri Syamsuri, M.Hum,  WR III, Dr.H.Muhammad Tahir, M.Si dan WR IV Ir H. Saleh Molla, MM, Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr.Darwis Muhdina, M.Ag serta para dekan dan pejabat universitas lainnya. (ulla/yahya)

Exit mobile version