Kunjungi Desa Terpencil, ‘Aisyiyah Tapsel Potong Sapi

Kunjungi Desa Terpencil, 'Aisyiyah Tapsel Potong Sapi

Kunjungi Desa Terpencil 'Aisyiyah Tapsel Potong Sapi

TAPANULI SELATAN, Suara Muhammadiyah – Tidak seperti biasanya, dalam musim pemotongan hewan qurban tahun ini, ada yang berbeda. Dalam menentukan lokasi penyembelihan, Aisyiyah Daerah Tapanuli Selatan memilih tempat yang jauh di pelosok desa.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara, Hj. Rosita Sitompul, S.Pd., mengatakan mereka memilih Desa Aek Uncim Kecamatan Tano Tombangan. Sebab di desa ini, tidak ada warga yang berqurban. Sehingga untuk meratakan pembagian hewan qurban hingga ke masyarakat di jauh dari perkotaan, mereka memilih desa ini.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Aisyiyah menyembelih seekor sapi dan dibagikan kepada masyarakat sekitarnya. Pemotongan dilaksanakan di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah Aek Uncim oleh tokoh masyarakat dan pengurus Muhammadiyah setempat.

Beberapa pengurus Aisyiyah sengaja datang ke desa ini untuk menyaksikan dan bersaturahmi dengan warga. Ikut pula hadir sesepuh Aisyiyah Kecamatan Sipirok yakni Hj. Nursyawalinah Pakpahan.

“Saya ikut ke desa ini untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban yang satu bagian adalah atas nama anak saya yang sekarang berada di Australia” katanya tadi siang (Sabtu, 1 Agustus 2020).

Masyarakat Desa Aek Uncim menyampaikan terimakasih kepada pengurus Aisyiyah. Mereka berharap agar kunjungan pengurus daerah, jangan hanya sekali ini saja. Perlu diteruskan di masa yang akan datang untuk memperkuat tali silaturrahim. (hfs/riz)

Exit mobile version