Pemuda Muhammadiyah Turi Berbagi Ratusan Paket Qurban ke Lereng Merapi – Menoreh

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Kondisi Pandemi covid-19 yang sedang kita alami saat ini ternyata  tidaklah menjadikan surut semangat umat muslim di Turi Sleman untuk memaknai hakikat ibadah qurban. Sebagaimana diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail adalah bagaimana pengorbanan itu adalah meninggalkan sesuatu yang berharga bagi dirinya semata-mata untuk Allah Swt.

Pengorbanan adalah kembali pada hakikat penyerahan total segala sesuatu yang kita anggap berharga dan itulah nilai yang harus kita jadikan pegangan bagi seorang hamba terhadap Khalik-Nya.

Pemuda Muhammadiyah Turi , KOKAM dan AMM Cabang Turi Sleman rangkaian kegiatan Berbagai Daging Qurban  1440 H kali ini bisa mentasyarufkan ratusan paket daging qurban   untuk   warga dusun Pandansaren, Ngumbul, Ngepreh,  Tunggularum, Gondoarum,  mualaf di seputaran lereng Merapi, Turi , Ndungrong,  Kalibawang,   Sekendal, Hargowilis Kokap  Kulon Progo serta panti Hamfara Sabtu 01 Agustus 2020.

Acara yang Acara ini didukung penuh opleh PCM, PCA ,AMM, NA Turi dengan pemberian daging qurban untuk daerah yang masih membutuhkan.

“Alhamdulillah, keluiarga besar Muhammadiyah Turi dari Cabang dan Ranting sangat antusias membantu kegiatan ini, terbukti kami mendapatkan amanah ratusan daging qurban dari berbagai Ranting Muhammadiyah seperti Ganggong, Dadapan, Randusongo, Ngentak, Perum Gama Asri bahkan dari ranting Garongan Wonokerto 2 menyerahkan seekor sapi kepada kami panitia untuk bisa dimanfaatkan,” tutur Azis Yon Haryono ketua Pemuda Muhammadiyah Turi.

Pratikno, S.Pd perwakilan PRM Wonokerto 2 didampingi ketua PCM turi Drs. Bambang Rahmanto ketika menyampaikan satu ekor sapi menyatakan Ranting Garongan ada dua jamaah Projayan sudah terkumpul 3 sapi ada peningkatan. Jamaah Ash Sholeh juga 6 sapi dan 2 kambing.

“Biasanya kami hanya mengeluarkan daging dan kambing, namun tahun ini menyerahkan seekor sapi dari  jama’ah masjid Ash Sholeh untuk kegiatan PM / KOKAM.Cabang Turi yang akan disalurkan ke tempat binaan dan ini Insha Allah akan lebih bermanfat,” tandasnya. (arief hartanto/riz)

Exit mobile version