Tim Medis MDMC Luwu Raya yang Pertama Tembus Dusun Terisolir

Tim Medis MDMC Luwu Raya yang Pertama Tembus Dusun Terisolir

Tim Medis MDMC Luwu Raya yang Pertama Tembus Dusun Terisolir

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah – Ada 3 (tiga) lokasi antara lain Dusun Seruni, Dusun Cempaka 2 dan Dusun Melati di Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan. Daerah ini masih terisolir dan belum maksimal bantuan yang masuk pasca banjir bandang 13 Juli 2020 lalu.

Untuk bisa menjangkau ke tiga dusun tersebut harus ditempuh setidaknya dengan berjalan kaki sejauh 1 kilometer dan menyeberang sungai menggunakan perahu.

Beberapa hari yang lalu, tim relawan MDMC Luwu Raya (Muhammadiyah Disaster Management Center) juga telah menyalurkan sekitar 3 ton beras serta berbagai bahan logistik  kebutuhan lainnya ke dusun ini. Pagi hari tadi (Senin, 27 Juli 2020)  tim relawan Medis MDMC Luwu Raya kembali mendatangi lokasi terisolir itu untuk memastikan kondisi kesehatan para warga.

Beliau adalah dr. Rifqi dari Tim Relawan Medis MDMC Luwu didampingi oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara Haerul Tungga (Divisi Logistik MDMC Luwu Raya) mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan warga, serta memberikan suplemen kesehatan maupun buah-buahan.

 “Kami hadir disini untuk melihat dan mendengar keluhan warga dengan kondisi kesehatan yang mereka alami pasca banjir bandang,” ujar dr. Rifqi, Senin (27/7).

“Khusus di tiga Dusun terisolir ini yang dikeluhkan warga adalah gatal-gatal, maag, sakit kepala dan asam urat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dusun Seruni Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan Muh. Nasir mengapreasi bantuan ini dan sangat berterima kasih kepada seluruh relawan khususnya Tim Relawan Muhammadiayah MDMC Luwu Raya yang berkunjung langsung ke dusunnya dan melihat langsung kondisi para warga serta membawa bantuan sembako dan tim medis.

 “Atas nama warga saya berterima kasih sekali kami kepada para relawan MDMC Luwu Raya selain membawa sembako, juga menurunkan tim medisnya untuk melihat langsung maupun mendengar keluhan kesehatan warga dan pertama kalinya ada Dokter yang berkunjung ke Dusun kami,” ucap Muh. Nasir.

“Jayalah selalu relawan medis MDMC Luwu Raya dan paling penting kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt untuk berbuat yang terbaik bagi umat,” tutur Nasir. (Aziz/Riz)

Exit mobile version