KKN 020 UMY, Bantu Pengembangan SD Muhammadiyah Pleret

KKN 020 UMY, Bantu Pengembangan SD Muhammadiyah Pleret

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Tim 020 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY ) melakukan pengabdian masyarakat di SD Muhammadiyah Pleret. Sekolah ini merupakan amal usaha Muhammadiyah di daerah Dukuh IX, Pleret, Panjatan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2020.

Tujuan dari KKN Muhammadiyah Mengajar ini adalah untuk mengembangkan potensi dari sekolah yang ada di Kulonprogo, jelas Muhammad Ivan, ketua tim KKN 020 pada hari Rabu (14/8). Muhammad Ivan menambahkan bahwa target dari KKN Muhammadiyah Mengajar ini adalah untuk meningkatkan tata kelola sekolah, apalagi di masa pandemic banyak sekolah butuh pendampingan. Proses KKN Muhammadiyah Mengajar ini didampingi oleh Eko Purwanti, Spd. M.Hum, Ph. D sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ada delapan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN Muhammadiyah Mengajar di SD Muhammadiyah Pleret. Kepala Divisi Pengabdian LP3M UMY Dr. Aris Slamet Widodo, S.Pd, M.Sc menyebutkan bahwa KKN Muhammadiyah Mengajar ini adalah implementasi nyata dari catur dharma UMY sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah. (Sal)

Exit mobile version