SMK Muhammadiyah Jawa Tengah Produksi Ratusan Ribu Masker

SMK Muhammadiyah Jawa Tengah Produksi Ratusan Ribu Masker

Foto : Drs.Riswanto, MM.selaku Ketua FKKS Muhammadiyah Jateng Foto bersama Dr.Ir Bakrun.MM Selaku Direktur SMK

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Kepedulian SMK Muhammadiyah Jawa Tengah dalam pencegahan Pandemi Covid 19 dengan cara produksi masker sebanyak 150.000 yang sudah di distribusikan ke SMK- SMK Jawa Tengah. Pada 17 Agustus 2020 kemarin.Bentuk dukungan terhadap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,

SMK Muhammadiyah Jawa Tengah peduli dengan kesehatan para guru, Karyawan dan para siswa SMK Jateng sebagai wujud kepedulian dalam pencegahan pandemi cofid 19 yang saat ini melanda di dunia.

Pembuatan masker ini adalah salah satu bentuk partisipasi SMK dalam upaya membantu pemerintah dalam upaya menyelesaikan persoalan berupa penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Dr Ir Bakrun.MM selaku Direktur SMK, berharap sinergi antara DU/DI dan pemrov semakin meningkat dalam mewujudkan Lulusan yang Kompetitif dan siap dalam pembangunan bangsa.

Drs Riswanto, MM selaku ketua FKKS Muhammadiyah Jawa Tengah, menyampaiakan ,” Alhamdulillah dengan di bagikan 150.000 masker ini kepada SMK di Lingkungan Jateng bisa bermanfaat untuk para guru dan para siswa SMK di Lingkungan Jateng.

“Saya berharap masker tersebut bisa di gunakan dalam kegiatan sehari hari oleh para siswa dan para Guru SMK SMK di Lingkungan Jawa Tengah Serentak pembagian 150.000 Masker merah putih pada 17 Agustus 2020,” ucapnya.

Riswanto menambahkan, program pembagian 150.000 masker yang di bagikan ke SMK lainnya salah satunya untuk mensukseskan Gerakkan 1 Juta masker direktorat SMK Kemendikbud. ” Ucapnya

“Gerakkan ini bertujuan untuk memberikan bantuan masker kepada siswa-siswi SMK – SMK di Lingkungan Jawa Tengah serta mengkampanyekan Gerakan Wajib Masker. Selain itu juga untuk menanamkan rasa bangga pada produk buatan anak bangsa,” katanya.

Kemudian Untung Supriyadi, S.Pd.I selaku Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, menututurkan, “SMK Muhammadiyah Jawa Tengah siap bermitra dan siap mensukseskan gerakkan kebangsaan, utamanya dalam pendidikan,” pungkasnya. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version