Abdul Mu’ti: Penusukan Syeikh Ali Jaber itu Perbuatan Jahiliah

JAKARTA– Pendakwah Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau dikenal Syeikh Ali Jaber secara tiba-tiba diserang dengan senjata tajam oleh seorang pemuda saat mengisi acara di Bandar Lampung pada Ahad (13/9/2020).

Menanggapi peristiwa tersebut, PP Muhammadiyah mengutuk keras. Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan rasa prihatin atas penyerangan yang dilakukan terhadap Syeikh Ali Jaber. “Itu perbuatan jahiliah,” kata Mu’ti.

Mu’ti meminta Polisi segera mengusut dan memproses tindakan radikal tersebut sesuai hukum yang berlaku. Polisi juga harus mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku penyerangan.

“Masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum,” tutur Mu’ti.

Muhammadiyah mendoakan keselamatan Syeikh Ali Jaber. “Semoga Syeikh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah,” tutup Mu’ti. Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir kali. (ppmuh/rbs)

Exit mobile version