Lazismu Medan Bantu Penyintas Erupsi Sinabung

Lazismu Medan Bantu Penyintas Erupsi Sinabung

Lazismu Medan Bantu Penyintas Erupsi Sinabung

KARO, Suara Muhammadiyah – Lazismu Medan menggelar program recovery Dakwah & Bansos 100 Paket Sembako untuk penyintas Erupsi Gunung Sinabung, di Desa Kebayaken, Kampung Bina Muallaf, Karo.

Akibat dari erupsi gunung sinabung ini banyak rumah-rumah yang tertutupi oleh abu vulkanik, dan ekonomi masyarakat sekitar pun terganggu. Lazismu Kota Medan bersama dengan LAZ Abdurrohman Bin Auf melaksanakan Dakwah Recovery oleh Ustad Amri mengenai “Hikmah dibalik Musibah”

Guna membantu memulihkan mental masyarakat pasca bencana dan Pendsitribusian Bansos 100 Paket Sembako untuk penyintas erupsi gunung sinabung yang ada di Desa Kebayaken, Kampung Bina Muallaf, Kabupaten Karo.

Manager Pendayagunaan, Distribusi dan Media Lazismu Kota Medan Putrama Al Khair selaku bersyukur atas penyelenggaraan program ini. “Alhamdulillah hari ini Lazismu Kota Medan bersama dengan LAZ Abdurohman Bin Auf berkesempatan hadir didesa Kebayaken dalam rangka dakwah recovery sekaligus memberikan bantuan sosial 100 Paket berupa sembako,” ungkapnya.

Putrama menjelaskan bahwa pasca erupsi gunung sinabung, Lazismu dengan beberapa tim yang ada telah turun 4 kali ke beberapa desa yang ada di sekitar kaki gunung sinabung untuk memberikan bantuan.

“Alhamdulillah hari ini kita turun memberikan bantuan yang ke 4. Yang pertama kita bekerjasama dengan BPBD Kab. Karo, yang kedua kita turun bersama dengan Tim Muhammadiyah se-Kota Medan, ketiga yaitu khusus Lazismu dan para relawan dan yang ke empat ini kita bekerjasama dengan LAZ Abdurrohman Bin Auf.” Tambahnya

“Semoga segala bantuan yang kita berikan disini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik. Dan semoga para donatur, setiap orang-orang baik yang telah mendonasikan hartanya, perduli kepada saudara-saudara kita yang ada di kaki gunung sinabung ini dapat diberikan keberkahan, umur yang panjang dan dapat diberikan kenikmatan didunia dan diakhirat. Dan semoga kita dapat melewati cobaan bencana alam ini dengan mengambil hikmahnya,” ungkapnya

“Terima kasih kepada donatur yang telah memberikan sembako didesa kami, mudah-mudahan semua amal baik yang diberikan ini dapat dibalas oleh Allah dan diberikan keberkahan didunia dan akhirat,” Ucap Rizal Singarimbun salah seorang penerima manfaat. (syaifulh/Riz)

Exit mobile version