Baitul Arqam UMTS Digelar Daring, Perpanjang Penerimaan Mahasiswa

Baitul Arqam UMTS Digelar Daring, Perpanjang Penerimaan Mahasiswa

Baitul Arqam Daring UMTS

PADANGSIDEMPUAN,  Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menggelar kegiatan Baitul Arqam.  Kegiatan pengkaderan yang diikuti 637 mahasiswa itu berlangsung 22-24 September secara daring. Baitul Arqam dibuka oleh Rektor UMTS Muksana Pasaribu MA

Kegiatan Baitul Arqam menjadi satu proses penting bagi membekali mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Diharapkan dengan kegiatan Baitul Arqam itu, mahasiswa dapat memahami persoalan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Materi Baitul Arqam yang berlangsung seama tiga hari itu terdiri dri materi Aqidah, Ibadah, Ke Muhammadiyahan, Adabul Mar’ah, Tahsin Qur’an, Karakter Mahasiswa dan beberapa kegiatan Ibadah Praktis.

Prof. Dr. Nawier Yuslem MA, Wakil Ketua PWM Sumut menyampaika bahwa materi Baitul Arqam diisi oleh Tokoh Persyarikatan, diantaranya Prof. Nawir Yuslem MA yang juga Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat mengerti, memahami dan mengamalkan ajaran Islam sesuai tuntunan Syariat.

Rektor UMTS Muksan Pasaribu pada pembukaan Baitul Arqam itu meminta  seluruh peserta agar serius dan sungguh2 dlm mengikuti kegiatan baitul arqam.  sehingga memperoleh banyak tambahan pengetahuan., khususnya materi Al-Islam dan Kemuhammadiyah. Muksana juga mengajak  mahasiswa agar dapat menjadi contoh dlm kedisiplinan mematuhi Prokes Covid 19 di lingkungan masing-masing, agar pandemi ini dapat segera teratasi.

Perpanjangan Penerimaan Mahasiswa

Persoalan Covidn19 telah menjadikan banyak rangkaian kegiatan tidak dapat berlangsung dengan optimal. Demiian juga dengan proses penerimaan mahasiswa baru tahun 2020-2021. Guna memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa yang masih belum memutuskan untuk mengikuti masa perkuliahan tahun 2020-2021 disebabkan berbagai hal, maka UMTS memberikan kemudahan dengan diperpanjang masa penerimaan mahasiswa baru dari dari tanggal 15 September 2020 menjadi 3 Oktober 2020.

Diharapkan degan perpanjangan masa pendaftaran itu, calon mahasiswa yang masih ragu dapat memutuska untuk mendaftar sebelum tanggal 3 Oktober. Segeralah mendapat baik secara online maupun onffline. (syaifulh/riz)

Exit mobile version