Lindungi Guru dari Covid-19, LLHPB ‘Aisyiyah Riau Bagikan 80 Paket APD

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) pimpinan wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Riau pada Jumat (25/9/2020) pagi membagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah guru TK di Pekanbaru.

Pembagian APD ini berlangsung di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2 (ABA 2), SD Muhammadiyah 2, Muhammadiyah 3 dan Perguruan Tinggi Aisyiyah Muhammadiyah.

Terlihat guru dan karyawan senang dengan pembagian APD ini. Hal tersebut dikarenakan kasus penyebaran virus corona di Riau terus meningkat hingga hari ini. Dengan adanya APD ini dirasa dapat melindungi diri dan keluarga.

Sementara dilokasi tampak Manager Area LLHPB Riau Dr. Wirdati Irma, S. Pd, M.Si turut serta membagikan sebanyak 80 paket APD untuk 80 kepala keluarga.

Irma berharap pembagian APD ini dapat bermanfaat untuk menjaga diri dan keluarga terhindar dari penyebaran virus corona. Ia mengakui dengan semakin meningkatnya angka positif covid di Riau, maka diperlukan antisipasi yang tinggi dari setiap keluarga. Salah satunya dengan menggunakan APD.

“Kita paham hari ini terjadi peningkatan angka positif covid di Riau. Maka dari itu LLHPB Riau berinisiatif membagikan APD ini agar dapat menjaga diri dan keluarga tetap sehat dan tidak terpapar virus. Serta dapat memutus mata rantai penularannya karena selalu menggunakan pelindung diri terutama masker dan face shield,” terangnya.

Dijelaskan Irma APD sebanyak 80 paket tersebut terdiri dari masker untuk setiap keluarga sebanyak 4 pcs, face shield, hansanitizer dikemas rapi beserta tasnya.

Selain Irma, pembagian APD ini juga disaksikan Koordinator Administrasi Dra. Mudarni Hidayati, Koordinator Pengelola Keuangan, Elli Mardiah dan Koordinator Pengelola Media Abdurrahman Saleh, S.Pd.

Tidak hanya membagikan paket, LLHPB Riau juga memberi pemahaman kepada masyarkat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat dimasa pandemi ini. (Riz)

Exit mobile version