Kelola 44 Jurnal, LP3M Unismuh Luncurkan Sistem Informasi Penelitian Pengabdian

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, Selasa (13/10/2020), meluncurkan Sistem Informasi Penelitian – Pengabdian secara online.

Pada peluncuran secara virtual menggunakan aplikasi Zoom, Prof Ambo Asse mengucapkan selamat kepada Ketua LP3M Unismuh Makassar, Dr.Ir.Abubakar Idhan, MP dan tim kerjanya, senantiasa bersinergi untuk mendapatkan prestasi bidang penelitian yang disiapkan pemerintah.

Rektor juga berterima kasih LP3M yang memenej bagaimana para dosen bisa mendapatkan penelitian dan pengabdian baik secara eksternal dan internal.

Prof Ambo Asse, meminta LP3M agar senantiasa mendorong para dosen membangkitkan semangat para dosen menulis dan melakukan penelitian serta pengabadian kepada masyarakat

Pada kesempatan itu juga ditegaskan untuk pengembangan jurnal yang ada di program studi masing-masing.

Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir H. Muhammad Syaiful Saleh, M.Si  pada pengajian singkat mengatakan mengapresiasi program LP3M pelaporan online hasil penelitian para dosen.

Aplikasi online pelaporan penelitian dan pengabdian masyarakat ini benar benar bermanfaat buat civitas akademika kampus.

Ketua LP3M Unismuh Makassar, Dr.Ir.Abubakar Idhan, MP, melaporkan aplikasi teknologi online akan memudahkan dalam pelaporan.

Lewat aplikasi pelaporan penelitian dan pengabdian secara online, sehingga media yang digunakan Unismuh Makassar ini agak mirip dengan aplikasi Siblibtabmas dari Kemendikbud RI.

Saat ini ada 44 jurnal internal  yang dikoordinir LP3M, ada 11 judul terakreditasi, status Sinta 2, 3, 4, dan 5. Pada Oktober 2020 mengajukan lagi 3 judul jurnal untuk di akreditasi. HAKI sudah ada tercatat 400 lebih.

Selama peluncuran join dari dosen sebanyak 98 orang dengan host, Muh Arief Muhsin, S.Pd, M.Pd.

Turut hadir, Sekretaris LP3M, Dr. Darmawati, MP, Ketua Devisi Haki, Prof Dr.Ir. Ratnawati Tahir, M.Si serta Sekretaris Bidang Pengabdian, Dr.M. Yunus, M.Si dan beberapa staf LP3M Unismuh Makassar. (Ulla/Yahya)

Exit mobile version