Kepala SMK Muhammadiyah se-Jateng Satukan Langkah Center Of Excellence

Kepala SMK Muhammadiyah se-Jateng Satukan Langkah Center Of Excellence

FKKS Satukan Langkah Center Of Excellence

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah – Terkait dengan bantuan SMK Pusat Keunggulan Center of Excellence (COE), SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi di SMK Mutu Wonosobo guna mempersatukan visi untuk mengembangkan COE tersebut. Sabtu, 10/10/2020 yang bertempat di aula SMK Mutu Wonosobo. Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala SMK Muhammadiyah penerima bantuan pemerintah pusat sebagai sekolah pusat keunggulan se-Jawa Tengah.

Setya Rahmawanto, SE, MM selaku Kepala Sekolah SMK Mutu Wonosobo sangat menyambut baik acara tersebut dengan menghadirkan makanan khas Wonosobo serta wirausahawan kopi dari alumnus SMK Mutu Wonosobo yang menambah kehangatan suasana, tanpa menghiraukan protokol kesehatan. Dalam sambutannya sebagai tuan rumah, Setya menyampaikan bahwa SMK Mutu Wonosobo selalu berbenah untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat Wonosobo dan sekitarnya dengan slogan dari SMK Mutu Wonosobo untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

Ketua FKKS SMK Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. Riswanto, MM yang didampingi Untung Supriyadi, S.Pd.I dalam kesempatan itu menyampaikan visi FKKS Muhammadiyah yaitu membangun SMK Muhammadiyah menjadi besar dan berkemajuan. SMK Muhammadiyah yang sudah besar dapat saling membantu mengembangkan SMK Muhammadiyah yang masih kecil terutama di Jawa Tengah. Perkembangan SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah dinilai cukup bagus, dilihat dari kemajuannya secara fisik, kekompakkan dan kerjasama yang semakin baik.

Riswanto yang juga Kepala SMK Muhammadiyah 1 Tegal, “SMK Muhammadiyah lainnya di Jawa Tengah dapat belajar dari SMK Mutu Wonosobo, dalam berbagai hal karena beberapa SMK yang telah mendapatkan bantuan COE belum sebesar SMK Mutu Wonosobo.”

Ketua FKKS SMK Muhammadiyah Jateng berpesan setelah mendapatkan bantuan COE, SMK Mutu Wonosobo diyakini akan menjadi sekolah Center of Excellence (Pusat Keunggulan) di Kabupaten Wonosobo sesuai dengan jurusan yang dikembangkan. Riswanto juga mengharapkan SMK Mutu Wonosobo menjadi lebih terdepan dari Center of Excellence selain sekolah-sekolah yang ada. (Riz)

Exit mobile version