Semakin Unggul, PAI UM Surabaya Raih Akreditasi A

Semakin Unggul, PAI UM Surabaya Raih Akreditasi A

PAI UM Surabaya Raih Akreditasi A

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Di Masa Pandemi Covid-19 ini Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhamamdiyah Surabaya baru saja menerima kabar gembira. Hal itu muncul setelah menunggu keputusan hasil visitasi daring BAN-PT yang dilaksanakan pada 16-17 Oktober 2020 di Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Kabar baik dan menggembirakan ini diterima oleh wakil rektor 1, Dr Azis Alimul Hidayat. melalui pesan elektronik, Azis pun menginfokan hal tersebut kepada segenap civitas akademika UM Surabaya. “Alhamdulillah Selamat” tulisnya pada Hari Rabu 21 Oktober 2020 pukul 16.47 WIB yang diikuti dengan pengiriman 1 foto penerbitan SK dan Sertifikat.

Dalam SK yang termuat memutuskan dan menetapkan dua hal yaitu Status Akreditasi  dan Nilai Akreditasi yang semakin unggul. Dalam surat keputusan tersebut status akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam dinyatakan Terakreditasi A (sangat baik). Sedangkan  Nilai Akreditasi ditetapkan dengan nilai 361.

Segenap civitas akademika Prodi Pendidikan Agama Islam patut berbahagian dan bersyukur, tak terkecuali Dekan Fakultas Agama Islam, Isa Anshori, M.Ag. Raut bahagia dan juga lega terpancar dari wajah Dekan, saat ditemui Oleh Kaprodi PAI selepas shalat Dhuhur.

 “Alhamdulillah tsumaa alhamdulillah, atas nama pribadi dan fakultas saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak terutama tim taskforce pai yang telah bekerja keras dengan totalitas mempersiapkan, mengisi borang, evaluasi diri dan persiapan lain yang dibutuhkan,’’ ujarnya berkaca-kaca.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kaprodi PAI, Moch Charis Hidayat, untuk civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surabaya. “Tak lupa kami haturkan ribuan terima kasih kepada bapak rektor beserta jajaranya atas amanah yang diberikan. Juga bapak/ibu pimpinan fakultas,prodi,biro,lembaga, alumni, stakeholder dan seluruh civitas akademika umsurabaya atas dukungan serta semangat yang diberikan”

Dengan demikian kabar ini menjadi kado terindah di penghujung akhir tahun 2020 bagi universitas muhammadiyah surabaya, juga menjadi bukti bahwa kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan kampus semakin baik demi menuju world class university. (Ade/Riz)

Exit mobile version