Menteri Koperasi UKM Temui Haedar Nashir Bahas Agenda Kebangsaan

Menteri Koperasi UKM Temui Haedar Nashir Bahas Agenda Kebangsaan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bertemu dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah membahas tentang agenda kebangsaan.

Acara tersebut berlangsung Gedung Grha Suara Muhammadiyah pada Minggu, 15 November 2020. Agenda yang berlangsung secara tertutup tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini.

Haedar Nashir menyampaikan bahwa agenda tersebut sebagai komitmen bersama memajukan UMKM di Indonesia. Selain itu, juga untuk mempererat hubungan antara Muhammadiyah dengan Kementerian UMKM yang telah berlangsung sejak lama.

“Mudah-mudahan acara ini dapat membuahkan hasil kerjasama yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat, umat, dan bangsa,” ungkap Haedar.

Diakhir kunjungan tersebut, Teten juga menandatangani peresmian unit usaha baru Suara Muhammadiyah, SM LogMart. “Saya kira UMKM selama ini mengalami kesulitan. Tidak ada kepastian bagi UMKM untuk memasarkan produk-produknya. Sehingga tidak dapat dibeli masyarakat. Saya kira SM LogMart ini akan menjadi alternatif bagi UMKM untuk memasarkan produknya kepada masyarakat,” harapnya.

Selama pandemi, Deni Asy’ari Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah menceritakan, bahwa SM mendirikan berbagai unit bisnis baru guna mendukung perekonomian masyarakat. Diantaranya BulogMu dan LogMart. Dimana semua usaha tersebut berjalan dengan skema kemitraan. “Jadi siapapun kini bisa dengan mudah membuka usaha, yaitu salah satunya bermitra dengan BulogMu dan LogMart. Dan kini kami sudah memiliki lebih dari 200 agen yang tersebar diberbagai wilayah,” ujar Deni.(diko)

Exit mobile version