Jamaah Masjid At-Taqwa Menimba Ilmu di Masjid Al Falah Sragen

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka kegiatan wisata religi yang diadakan oleh Masjid Taqwa PDM Jepara, para jamaah mengikuti kajian subuh di Masjid Al Falah yang terletak di jalan raya Sukowati Sragen pada hari Sabtu (5/12/2020) bertepatan dengan tanggal 20 Rabiul akhir 1442 H.

Ada banyak hikmah yang dapat dipetik dalam perjalanan wisata religi pagi ini, antara lain yaitu pelayanan prima yang diutamakan oleh takmir masjid yang dikelola sebagian besar oleh kawula muda.

Ditemui oleh Prof.Kusnadi MSi ketua masjid Al Falah, dalam tausiyahnya selepas sholat subuh.Beliau menuturkan pengalamannya dalam mengelola masjid tersebut.

Berawal dari studi banding ke Masjid Jogokaryan Yogyakarta juga masjid Taqwa Surabaya, menurut beliau ,”studi banding itu hanya sebuah sarana, yang lebih penting di laksanakan ilmu yg di dapatkan, supaya pengelolaan masjid lebih baik lagi,”tuturnya.

Pelayanan yang unik menurutnya,”Ciri khas dari masjid ini adalah masjid dibuka 24 jam dengan fasilitas ruang tidur yg luas, bagi tamu dari luar kota dan bermalam,”terangnya.

Dalam menggalang dana, kotak infaq harus besar dan bagus, dengan begitu menambah semangat para donatur yang akan bersodaqoh dan berinfaq,”paparnya.

Kegiatan setiap hari tidak kalah menariknya,”senin sampai kamis ada kajian tahsin, tafsir, kitab buluqhul maram , sabtu ahad adalah kajian subuh ceria dan santap pagi bersama jamaah serta jihad pagi,” ungkapnya. (Deny Ana I’tikafia)

Exit mobile version