PRM Setia Negara Mulai Pembangunan Gedung Dakwah dan Musholla

hibah

PRM Setia Negara Mulai Pembangunan Gedung Dakwah dan Musholla

PEMATANGSIANTAR, Suara Muhammadiyah – Jum’at tanggal 04 Desember 2020 adalah momen bersejarah bagi kami ranting yang baru berumur Satu tahun pada tanggal 18 November 2020. Pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 tahun 2019, yang dilaksanakan di lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar, bersama dengan pelantikan PRM Setia Negara, Ranting kami mendapat wakaf sebidang tanah (hibah) ukuran 84 m2 dari saudara kami H Kusma ERizal Ginting SH, seorang tokoh seniman Siantar. Beralamat di jalan Viyata Yudha kelurahan Bah kapul kecamatan Siantar Sitalasari kota pematang siantar.

Pada hari Jum’at, 04 Desember 2020 pukul 14.00 wib. kami bisa melaksanakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah dan Musholla. Setelah melalui beberapa kali Musyawarah degan Pimpinan Daerah, Cabang, dan seluruh anggota.

Acara peletakan batu pertama ini Yg di hadiri langsung Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Pematangsiantar, Ir M Amin Siregar, Ir H Sailan Nasution, MM, Hamdan Nasution SAg, Fahkruddin Sagala, MPd Pimpinan Cabang Muhammadiyah Siantar Barat, Khairul Amri Batu Bara, Ismail Batu Bara. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sekota Pematangsiantar, serta dihadiri langsung pewakaf bapak H Kisma ERizal Ginting.

Alhamdulillah jalannya acara yang sederhana ini sangat hikmat. Di wali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Saudara Yarham, kata sambutan pertama dari Ketua PRM Setia Negara bapak Meisari Uga Lubis SPd,MM.

Ketua mengatakan sangat bersukur bisa melaksanakan peletakan batu pertama tanda dimulainya proses pembangunan gedung Dakwah dan Musholla, yang didukung Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang yang sangat Luar biasa. Bapak ketua memberi semangat seluruh undangan yang hadir, bahwa pembangunan ini kami selesaikan bulan Mei 2021 insya Allah.

Sambutan kedua yang Disampaikan oleh bapak Pewakaf Bapak H Kesuma ERizal ginting. Bapak tersebut yang merupakan alumni SMA 3 Muhammadiyah Yogyakarta juga yang mendasari bapak tersebut mewakafkan tanahnya Kepada Muhammadiyah.

Sambutan ketiga oleh Bapak Ketua PDM kota Pematangsiantar Bapak Ir M.Amin Sirega . Bapak Ketua memberi apresiasi kepada ketua panitia Bapak Tabri Matondang di umurnya 78 tahun masih tetap semangat untuk menjadi ketua panitia prmbangunan. Acara dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama.

Di akhir acara salah Seorang dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Pematang Siantar memimpin GAS (Gerakan Amal Soleh) yaitu Bapak Hamdan Nasution yang luar biasa terkumpulah dana sebesar Rp 17.600.000. Semoga Allah melipat gandakan pahala kepada semua sdr/sdri kami yang terlibat atas terlaksananya acara tersebut dari awal sampai selesainya acara. (Mr Nasution)

Exit mobile version