Tengku Suhaimi dan Rahmi Syafina Pimpin PC IMM Medan

Tengku Suhaimi dan Rahmi Syafina Pimpin PC IMM Medan

Pelantikan PC IMM Kota Medan periode 2020-2021

PC IMM Kota Medan Harus Jadi Lokomotif Gerakan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara melantik PC IMM Kota Medan periode 2020-2021. Pelantikan yang berlangsung di Hotel Madani Medan (5/12) dihadiri banyak tokoh diantaranya, Ketua PP Muhammadiyah Muhadjir Effendiy, Rektor UMSU Dr. Agussani MAP, Ketua Komisi I DPRRI Mutya Hafidz, Sekretaris UMSU Gunawan MTHI, Sekretaris PD IMM Sumatera Utara Zikri Akbar, Wakil Ketua PDM Medan Rafdinal, Ketua PWPM Sumatera Utara Amrizal MPd, dan Ketua PDPM Medan Muhammad Irsyad.

Periode PC IMM Kota Medan periode 2020-2021 diamanhkan kepada Tengku Suhaimi Hakim Putra (ketua), Rahmi Syafina (Sekretaris) dan Putri Aisyah Amini (Bendahara). Pelantikan mengambil dengan ” Upaya Menjadikan IMM Kota Medan sebagai Wadah Intlektual yang Progresif dan Visioner”

Ketua PP Muhammadiyah yang juga Menko PMK Muhadjir Effendy yang hadir pada acara pelantikan itu menjelaskan seputar pendeknya masa periodeisasi PC IMM Kota Medan, yakni hanya satu tahun. Kata Muhadjir, bagi mereka pekerja keras maka masa amaliah satu tahun adalah masa yang sangat singkat tapi bagi mereka yang pekerja santai, satu adalah masa yang panjang.

Muhadjir mengingatkan untuk aspek kaderisasi maka selama satu tahun dirasa cukup untuk segera berganti bagi proses estafeta kader. Karena kaderisasi adalah satu proses pertumbuhan dan masa menabung untuk masanya segera tampil mengambil alih generasi.

Wakil ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Rafdinal menyampaikan apresiasi kepada PC IMM periode 2019-2020 Agga Fahmi telah berhasil memimpin PC IMM Medan dengan baik. Rafdinal berharap agar PC IMM Medan dibawah kepimpinan Tengku Suhaimi dapat bekerja lebih baik dan menepati janji dan ikrar yang diucapkan. ” Jadilah lokomotif gerakan jangan jadi gerbong yang mengikuti lokomptif,” tegas Rafdinal.

Mana Kader IMM itu ?

Yang menarik adalah sambutan Sekrtaris PD IMM Sumatera Utara Zikri Akbar. Sebagai tokoh IMM Sumatera Utara ia pernah ditanya pimpinan Aisyiyah. Pertanyaanya adalah, berapa kader IMM yang dihasilkan setiap tahunnya. Zikri kemudian menjawab sekitar 500 orang. Lalu ia ditanya lagi, kalau sebanyak itu kenapa pimpinan ranting dan pimpinan cabang Muhammadiyah saat ini mengalami kekurangan calon pimpinan?

Bagi Zikri dialog itu sangat menarik dan perlu direnungkan oleh semua pimpinan IMM dari semua level. Zikri juga mengingatkan pimpinan IMM Kota Medan yang beru dilantik untuk bersungguh-sungguh dalam menyiapkan kader yang relijius karena nila rilejius yang dimiliki warga IMM adalah kekuatan yang tidak dimiliki kader organisasi lain.

Sambutan lainnya disampaikan Angga Fahmi Ketua PC IMM Kota Medan periode 2019-2020 dan Ketua PC IMM periode 2020-2021 Tengku Suhuaimi Hakim Putra.
Pelantikan PC IMM Kota Medan ditandai dengan penggalangan dana oleh LazisMu Medan untuk membantu korban banjir di beberapa kota di Sumatera Utara. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version