BKKBN – Muhammadiyah Buka Peluang Kerjasama

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu, 19 Desember 2020, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo bersilaturahmi ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah guna bertukar pikiran berkaitan dengan program kesehatan masyarakat.

Pertemuan ini juga memungkinkan terbukanya kerjasama antara PP Muhammadiyah dengan BKKBN dalam program keluarga sakinah, anti stunting, pembinaan pra-nikah, hingga program penelitian yang melibatkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Agung Danarto, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan, dalam pertemuan tersebut lebih banyak membicarakan terkait penyamaan persepsi tentang kesehatan masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut, Kepala BKKBN juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19. Namun pembahasan lebih menekankan kepada kerjasama dalam upaya mensosialisasikan hidup sehat dan pemberlakuan protok kesehatan bagi masyarakat.

“Kerjasama ini nantinya akan ditindaklanjuti secara lebih teknis. Dari Muhammadiyah paling tidak akan melibatkan ‘Aisyiyah, NA, Majelis Dikti PP Muhammadiyah, dan Majelis PKU,” terangnya. (diko)

Exit mobile version