Haji Mufti Muhammad: Bapak Yatim Piatu dan Dhuafa Itu Telah Syahid

Haji Mufti Muhammad: Bapak Yatim Piatu dan Dhuafa Itu Telah Syahid

Oleh: Jamaluddin Ahmad

Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah wafat pada hari Jumat, tanggal : 25 Desember 2020 Bapak Haji Mufti Muhammad, Sekretaris Panti Asuhan Aisyiyah Ida Asni Taher Jatiwaringin Jakarta.

Almarhum sebelum menjadi Sekretaris panti adalah kepala sekolah SMA Muhammadiyah Rawamangun Jakarta Timur.

Beliau merupakan kader Muhammadiyah yang tangguh yang terus berjuang utk kemajuan dakwah Islam melalui persyarikatan Muhammadiyah. Dalam kepemimpinan Haji Mufti Muhammad, SMA Muhammadiyah Rawamangun manjadi sekolah yang sangat maju dan sekaligus sekolah unggulan dengan banyak prestasi. Beliau bersama keluarga besarnya sangat peduli pada Muhammadiyah. Dari keluarga besar beliaulah (tepatnya Kakak H. Mufti) tanah Kampus UNISMA Bekasi dijual ke Muhammadiyah dengan harga khusus.

Almarhum juga aktif sebagai salah satu Wakil Ketua PCM Bekasi Barat, Turut aktif juga di Panti Asuhan Nurul Badri PCM Bekasi Barat.

Beliau mengalami anfal ketika dalam perjalanan fisabilillah dari rumah beliau menuju Panti Asuhan Aisyiyah Ida Asni Tahir. Kemudian dirawat di rumah sakit selama tiga hari. Setelah tiga hari di rumah sakit, beliau dipanggil oleh Allah SWT. Almarhum wafat karena covid. Sedangkan Isteri almarhum saat ini sedang dirawat juga karena covid.

Ustadz Mahfan Kholilurrahman, Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Rawamangun sekaligus pribadi yang dekat dengan almarhum Ust Haji Mufti menuturkan “… Haji Mufti merupakan Seorang guru dan ayah yang baik untuk semua yang lebih muda darinya. Termasuk dengan saya. Selalu ada canda tawa dan gurauan di sela interaksi dengan beliau baik ketika rapat atau membersamai anak asuh. Terakhir interaksi saya dengan beliau adalah ketika pembuatan Video Publikasi Panti Asuhan Ida Taher Akhir bulan Oktober bersama Mas Achmad Fauzi, Ibu Hj. Sutiah, Ibu Yeni Lismaini, dan pengurus lainnya. Semoga Allah memulikannya dan menganugerahkan untuknya tempat terbaik di Surga di sisi Rasulullah, sangat dekat bersama Rasulullah seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk sebagaimana dijanjikan oleh Rasulullah SAW.”

Kabar duka ini kami Terima dari pertama kali dari Ustadz Zafrullah Salim, Ketua lembaga Wakaf Tunai PP Muhammadiyah, Ketua PRM Kayuputih.

Jakarta hari ini 206 orang wafat korban covid. Ustadz Zafrullah Salim juga mengabarkan bahwa pada hari yang sama di Jakarta meninggal dunia karena covid sebanyak 206 orang.

Semoga Haji Mufti diterima amal ibadahnya serta diampuni dosa dosanya. Dan keluarganya diberikan keikhlasan dan kekuatan.

Semoga istri beliau yang sedang dirawat dirumah sakit diangkat penyakitnya oleh Allah SWT, sehingga pulih dan sehat wal afiat.

Semoga adik adik asuh Panti Asuhan Aisyiyah Hajah Ida Asni Tahir, semuanya dalam lindungan Allah SWT, sehat wal afiat.

Jamaluddin Ahmad, Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah

Exit mobile version