Membangkitkan Kaderisasi di Amal Usaha Muhammadiyah

PADANG, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka membangkitkan kaderisasi di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung menggelar silaturahim sekaligus Kunjungan kerja ke UMSB dan Majelis Pendidikan Kader PWM Sumatera Barat, Kamis, (24/12/2020).

Rombongan berjumlah 20 orang dari lampung ini berangkat tanggal 23 desember 2020 dari lampung dan sampai di Padang ke esokan harinya.

Wakil Rektor III Moch. Abdi, M.M mengatakan Kunjungan silaturahim ini bertujuan untuk sharing terkait permasalahan kaderisasi di perserikatan Muhammadiyah dan kaderisasi di Amal Usaha Muhammadiyah. dimana saat sekarang yang terjadi adalah kader yang ada di Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah banyak, namun yang mempunyai integritas yang tinggi cuma beberapa saja. Pendidikan terhadap kader muhammadiyah ini diharapkan dapat berjalan lebih baik lagi dengan adanya kunjungan silaturahim ini.

Rombongan dari lampung ini disambut Wakil Rektor III Moch. Abdi, M.M sebagai perwakilan dari Rektor UMSB. dalam pertemuan ini juga membahas mengenai bagaimana Kader yang terdapat di amal usaha muhammadiyah dalam hal ini adalah Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. di UMSB sendiri, Dosen dan Karyawan yang akan mengabdi di UMSB diwajibkan untuk mengikuti Baitul Arqam yang tujuannya untuk memantapkan pengkaderan yang ada di Amal Usaha Muhammadiyah/UMSB.

Rombongan dari Lampung ini kemudian melanjutkan Perjalanan ke Bukittinggi dan Kemudian Kembali lagi ke Lampung Pada Tanggal 26 Desember 2020. (RI)

Exit mobile version