Ketua PDM Parepare Prof Amaluddin Resmi Guru Besar

PAREPARE, Suara Muhammadiyah – Ketua PDM Parepare Prof Amaliddin resmi menjadi guru besar. Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare kembali berbangga dengan Guru Besar yang diraih salah satu akademisinya yakni Prof Dr Drs Amaluddin, MHum.

Prof Amaluddin berhasil menjadi guru besar setelah berhasil menyelesaikan penelitian berjudul “Pesan Universal dalam Tradisi Sastra Lisan (Oral Tradition) Masyarakat Bugis (Perspektif Hermenutika) dan Antropologi Budaya”.

Guru Besar adalah tingkatan jabatan fungsional tertinggi dalam dunia akademik. Dirintis oleh seorang akademisi mulai dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala hingga Profesor.

Kedepan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare itu siap memajukan dunia pendidikan dengan meningkatkan kualitas publikasi ilmiah.

“Insyaallah kami akan meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah pada jurnal nasional dan internasional. Sebagai bagian dari tanggungjawab keilmuan bagi kepentingan dunia pendidikan,” ungkap Prof Amaluddin, Jumat (1/1/2021).

Prof Amaluddin diketahui sudah menduduki jabatan penting di UM Parepare. Di antaranya, Ketua STKIP Muhammadiyah Parepare, Dekan FKIP Umpar, Wakil Rektor bidang akademik dua periode, terakhir sebagai direktur pascasarjana umpar 2016-2020. Saat ini ia menjabat anggota BPH UM Parepare. (Riz)

Exit mobile version