PDPM Tapanuli Selatan Lantik PCPM Sipirok

PDPM Tapanuli Selatan Lantik PCPM Sipirok

PDPM Tapanuli Selatan Lantik PCPM Sipirok

PDPM Tapanuli Selatan Lantik PCPM Sipirok

SIPIROK, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tapanuli Selatan (Tapsel) melantik Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sipirok Periode 2018-2022 di Gedung SD Muhammadiyah Siporok, Ahad (3/1).

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Sipirok Periode 2018-2022 mengangkat thema Menggembirakan “Gerakan Dakwah Pemuda Muhammadiyah Sipirok yang Berkemajuan”.

Prosesi pelantikan di pandu oleh Ketua PDPM Tapsel, Herman Pelangi, S.Pd.I M.Pd sekaligus membacakan ikrar dan di ikuti seluruh Badan Ketua PCPM Sipirok yang di nakhodai oleh Abdul Majid hutasuhut, S.Ap.

Dalam sambutannya, Ketua PCPM Sipirok, Abdul Majid hutasuhut, S.Ap mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia atas kerjasama kita semua,  kegiatan pelantikan ini bisa terlaksana. Semoga amanah yang dititipkan kepada kami bisa memberikan kemajuan. tangkasnya.

Sementara itu, Ketua PCA Sipirok, Kasiem, mengatakan bahwa pemuda Muhammadiyah haruslah berakhlaqul Karimah sehingga mampu memberikan contoh teladan dimasyarakat, bukan pemuda yang loyo,lesu dan letih, ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sipirok, Bustami Arifin Muhammad Ritonga. Ketua PCM Sipurok itu  menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru di lantik, teruslah berbuat dan torehkan tinta sejarah, buktikan bahwa pemuda telah memberikan kontribusi kepada persyarikatan,tuturnya.

Dalam bimbingan dan arahan Ketua PDPM Tapsel, Herman Pelangi, MPd mengatakan bahwa tantangan pemuda tidak bisa dipandang sebelah mata, maka oleh karena itu sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah sudah sepantasnya pemuda Muhammadiyah membekali diri untuk menghadapinya, ucapnya.

“mengutip perkataan Hasan Al Banna sebagai pelopor lahirnya Ikhwanul muslimin di Al Azhar Mesir Kairo ada 5 indikator pemuda sejati yaitu, Salimul aqidah, Shohibul ibadah, Tathinul khuluq, Qowuyul jismu dan Nafiun ligoiri,” ucapnya.

Turut hadir Ketua PDPM Tapanuli Selatan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sipirok, Pimpinan Cabang Aisyiah Sipirok. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version