Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III IPM Sulbar

MAJENE, Suara Muhammadiyah – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Barat  belum lama ini melaksanakan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III yang dilaksanakan pada tanggal, 24 – 29 Desember 2020 di SMP Negeri 5 Majene.

Dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat Ismail, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Majene Masyruk M. Mahmud dan Pengurus yang lain.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Pelatihan Kader Madya Taruna Melati III sebanyak 30 orang yang terdiri dari utusan Maluku, Sulawesi Selatan seperti Pinrang, Bantaeng, Tator, dan Gowa. Serta Sulawesi Barat yaitu Majene, Mamuju dan Mamuju Utara.

Pelatihan ini bertema “Aksi Kolaborasi Masyarakat Ilmu Menuju IPM Sulawesi Barat Berkemajuan”  Agar peserta berlatih secara langsung untuk memiliki nilai-nilai kepemimpinan, seperti keberanian, kerjasama, kemandirian, kemampuan mengorganisir masalah dan menrancang solusi sekarang.

Pelatihan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Majene H Lukman, SPd, M Pd. Tanggal, 29 Desember 2020 di SMP Negeri 5 Majene, Bupati Majene berpesan jadi Pemuda dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang berpikir kritis dan berkemajuan yang pemimpin di masa akan datang. (Nursalam)

Exit mobile version