Empat Kabupaten, Sepuluh Agenda

Empat Kabupaten, Sepuluh Agenda

Deni Al Asyari

Awal tahun ini, menjadi momen yang berkesan, kenapa tidak, geliat gerak ekonomi warga di berbagai daerah terus menunjukkan tanda-tanda optimisme yang luar biasa. Baru saja mengawali kerja di tahun baru ini, setidaknya empat Kabupaten (PDM) di Jawa Tengah langsung mengambil ancang-ancang untuk bersinergi menggerakan ekonomi.

Mulai dari pembukaan jaringan SM Corner, BulogMu, Logmart, SM Logistic hingga SM Tower. Kegiatan ini, kami awali pada Selasa (05/01) pagi. Sejak pukul 06.30 berangkat dari Yogyakarta, menuju Magelang, lanjut ke Banjarnegara, kemudian ke Purbalingga hingga berakhir pukul 21.00 di Purwokerto tanpa jeda. Setidaknya, ada 4 kabupaten yang kami kunjungi untuk 10 agenda.

Semua kegiatan dan pertemuan ini, selain dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat, juga dihadiri oleh pimpinan AUM, anak-anak muda (Pemuda Muhammadiyah), para pengusaha lokal dan anggota DPRD. Kegiatan mulai dari penandatangan MoU hingga survei lokasi untuk pembukaan beberapa unit bisnis yang disebutkan di atas.

Survey Lokasi Empat Kabupaten, Sepuluh Agenda

Kegiatan ini, tentunya menjadi isyarat bahwa optimisme itu selalu ada. Walaupun wabah menghentikan banyak aktivitas ekonomi kita. Namun dengan semangat berjamaah, semangat berkolaborasi dan semangat bersinergi, selalu menjadi harapan untuk bisa mensiasati tekanan atas wabah yang melanda.

Musibah dan ujian dalam hidup memang taqdir yang sudah dijanjikan untuk manusia. Namun musibah dan ujian bukan untuk dijadikan alasan bagi kita berputus asa. Karena Islam mengajarkan agar umatnya senantiasa optimis atas rahmat Allah yang Maha Kuasa.

Oleh karenanya, selain kita terus berikhtiar semaksimal mungkin agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya, upaya membangun gerakan ekonomi berjamaah melalui kolaborasi bersama, menjadi kebutuhan yang urgen untuk kita kelola. Agar hidup tetap berjalan dengan penuh harapan dan cita-cita. InsyaAllah

Purwokerto, 05/01/2021

______________

* InsyaAllah pada Rabu, 06/01 peresmian SM Corner dan Pembukaan Logmart Wangon dan Ajibarang Purwokerto.

#jihadekonomibersamasuaramuhammadiyah

Exit mobile version