Pembangunan Padepokan Tapak Suci Bantul Dimulai

Pembangunan Padepokan Tapak Suci Bantul Dimulai

Pembangunan Padepokan Tapak Suci Bantul Dimulai

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Wakil Ketua PDM Bantul Drs H Saebani, MA, MPd Jumat pagi 8 Januari 2021 meresmikan dimulainya pembangunan Padepokan Tapak Suci Bantul. Dalam sambutannya Pak Saebani menjelaskan bahwa fasilitas ini nantinya akan menjadi pusat perkaderan calon pemimpin bangsa. Maka aktivitas di padepokan nantinya tidak hanya olahraga pencak silat saja, namun juga pembinaan kerohanian.

PDM Bantul mendukung rencana Pimda 02 Tapak Suci Bantul yang akan memfungsikan padepokan untuk kegiatan Taman Pendidikan Al Quran yang terintegrasi dengan pencak silat. Ini terobosan yang harus didukung oleh umat, maka melalui Lazismu PDM Bantul akan turut mendukung penggalangan dana pembangunan padepokan ini.

Kyai Saebani optimis dari padepokan ini nanti lahir pesilat-pesilat berprestasi di gelanggang, sekaligus siap terjun di tengah masyarakat sebagai motor gerakan dalam rangka mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Menurut Kyai Saebani pencak silatnya Tapak Suci itu gelanggangnya tidak hanya sesempit ukuran matras pencak silat. Pendekar Barie Irsjad dahulu mendirikan Tapak Suci untuk melahirkan kader-kader yang siap berkhidmat dalam gelanggang perjuangan dakwah Islam yang demikian luas.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Rowin Harry Aprinal, SE menjelaskan bahwa pihaknya saat ini mentargetkan realisasi pekerjaan tahap I diawali membangun jembatan. Ini penting karena di lokasi pembangunan ada saluran irigasi sehingga material tidak bisa masuk bila tidak dibangun jembatan.

Setelah jembatan bisa berfungsi, baru bisa dilanjutkan dengan membangun pondasi keliling lahan serta pengurugan. Lahan perlu diurug karena ini persawahan sehingga kondisinya cekungan lebih rendah dari jalan aspal.

Rowin menjelaskan, untuk pekerjaan tahap 1 meliputi membangun jembatan, pondasi keliling lahan, hingga pengurugan dibutuhkan dana Rp.115.000.000,-. Adapun sekretariat panitia pembangunan di kantor PDM Bantul, Jalan Jenderal Achmad Yani 31 Bantul dengan nomor kontak 085729905545 (Rowin), 085700216465 (Indah).

Exit mobile version