Muhammadiyah Lampung Lantik Tiga Kepala Sekolah di Metro

Muhammadiyah Lampung Lantik Tiga Kepala Sekolah di Metro

Muhammadiyah Lampung Lantik Tiga Kepala Sekolah di Metro

METRO, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung melantilk 3 kepala sekolah di Metro. Pelantikan diselenggarakan di Kampus Biru SMK Muhammadiyah 2 Metro, Senin (26/01/2021).

Hadir dalam pelantikan tersebut Prof. Dr. Yurnalis Etek wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung yang membidangi Dikdasmen, ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Dr. Undang Rosidin, dan M. Daud Sidiq BA, Ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kota Metro bersama jajarannya.

Tiga kepala sekolah yang dilantik yaitu, Lifi Endar Wahono, S.Pd.I kepala SMA Muhammadiyah 2 Metro, Julitri Maria, M.Pd. kepala SMK Muhammadiyah 2 Metro dan Efendi, M.Pd. SMK Muhammadiyah Seputih Banyak. Ketiganya dilantik dan dikukuhkan sebagai kepala sekolah oleh  oleh Prof. Dr. Yurnalis Etek.

Dalam sambutannya ketua PDM Kota Metro M. Daud Sidiq, BA. Menyampaikan sambuatnnya bahwa; pergantian kepala sekolah di Muhammadiyah merupakan hal yg harus dilakukan. Kepala sekolah yg telah selesai menjalankan tugasnya akan kembali menjadi guru, dan harus menunjukkan dedikasi dana amanahnya sebagai seorang guru.

“Kepala sekolah adalah pelaksana di amal usaha Muhammadiyah, hendaknya secara sungguh-sungguh mengemban amanah. Dalam mengelola amal usaha Muhamamdiyah harus ada kerjasama yang baik antara pelaksanaan, pengelola dan memilik agar tercapai dengan baik,” tutur Daud Sidiq.

Dalam pidato iftitah Prof. Dr. Yurnalis Etek menyampaikan mengutip direktur direktorat Kemendikbud, kepala sekolah suka tdk suka harus siap menghadapi masalah. Kepala sekolah punya tugas, pertama sebagai pimpinan dan yang kedua sebagai supervisor.

“Bekerjalah pada bidang masih-masing, derajat keunggulan akan tercapai, dengan bekerja sungguh-sungguh dan melakukan sesuai regulasi yang digariskan Muhammadiyah,” tutur Prof Yurnalis.

“Allah tidak akan mengabaikan pada orang-orang yang melaksanakan tugas dengan baik, maka laksanakan tugas degan sebaik-baiknya,” tegasnya sebelum mengkahiri pidato Iftitahnya.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Drs. Hairudin Rustam mewakili PDM Kota Metro menyerahkan piagam penghargaan yang telah menyelesaikan amanahnya sebagai kepala sekolah kepada Wihan Aprianto, M.Pd. dan hari Ardiyanto, M.Pd. (Imam S)

Exit mobile version