Ketum ‘Aisyiyah: Semoga Poltekkes ‘Aisyiyah Banten Semakin Maju dan Profesional

Poltekkes 'Aisyiyah Banten Maju dan Profesional

Pelantikan Direktur Poltekkes 'Aisyiyah Banten

BANTEN, Suara Muhammadiyah – “Amal usaha ‘Aisyiyah di Banten khususnya Poltekkes ini memiliki peran yang sangat strategis dalam mengembangkan dakwah ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah.” Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini saat melantik Direktur Politeknik dan Kesehatan (Poltekkes) ‘Aisyiyah Banten, Sri Mulyati untuk masa jabatan 2021-2024 secara daring pada Selasa (9/2).

Disampaikan oleh Noordjannah bahwa memang tidak mudah mengelola perguruan tinggi di saat situasi pandemi seperti sekarang ini. Akan tetapi ia ia mendorong agar segenap civitas akademika di bawah kepemimpinan direktur yang baru dilantik ini dapat berikhtiar serta berkomitmen untuk bekerjasama dengan banyak pihak dan membawa Poltekkes menjadi semakin maju.

Sebagai satu-satunya organisasi perempuan di Indonesia yang mengelola perguruan tinggi, bagi Noordjannah merupakan tanggung jawab seluruh warga ‘Aisyiyah untuk dapat terus merawat dan mengembangkan perguruan tinggi yang merupakan bentuk amal usaha ‘Aisyiyah. “Kehadiran Poltekkes ini adalah bagian dari tonggak dakwah yang sudah dipersiapkan oleh para senior kita di Banten dan tugas kita adalah merawat dan mengembangkannya.”

Perkembangan amal usaha ‘Aisyiyah, menurut Noordjannah bukanlah sesuatu untuk kesombongan, akan tetapi dengan niat untuk meluaskan dakwah persyarikatan. Lebih lanjut, Noordjannah mendorong agar pengelolaan Poltekkes ini dan seluruh perguruan tinggi ‘Aisyiyah dapat dilakukan dengan manajemen yang profesional, efektif, serta berdasar pada nilai-nilai Islam yang berkemajuan.

Pada kesempatan tersebut Noordjannah juga menaruh harapan bagi Poltekkes yang bergerak di bidang kesehatan untuk dapat turut berkontribusi bersama dengan persyarikatan dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Usai dilantik, Sri Mulyati selaku Direktur Poltekkes Banten menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah amanah yang besar dan harus ia pertanggung jawabkan dunia akhirat. “Jabatan ini bukan untuk disombongkan tetapi merupakan awal untuk melakukan kolaborasi bersama, saya membutuhkan integritas, keikhlasan, kecerdasan, dan kegembiraan dalam kerjasama ini agar tercipta kondisi lingkungan yang kolektif kolegial, serta doa dan bimbingan semua pihak agar amanah dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.”

Mulyati memiliki cita-cita untuk dapat semakin memajukan Poltekkes ‘Aisyiyah Banten, melanjutkan kebijakan baik yang sudah diletakkan pemangku kebijakan sebelumnya, dan mengembangkan Poltekkes menjadi lembaga pendidikan yang responsif dan memberikan nuansa positif pada kesehatan di negeri ini serta membawa berkah pada sesama manusia.

Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Banten, Ima Ni’mah Chudari; Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, Syamsudin; serta Direktur Poltekkes ‘Aisyiyah Banten periode sebelumnya Nur Avenzoar turut memberikan selamat dan dukungan kepada Direktur Poltekkes ‘Aisyiyah Banten periode 2021-2024 agar dapat semakin memajukan salah satu perguruan tinggi ‘Aisyiyah ini. (Suri)

Exit mobile version