Reaktualisasi Gerakan IPM Menggala di Era Baru

TUBA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Menggala (PC IPM Menggala) pada kesempatan ini telah melaksanakan Musyawarah Cabang ke IX dengan mengangkat tema “Reaktualisasi Gerakan IPM Menggala di Era New Normal.” Musycab kali ini bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Menggala yang dilaksanakan pada 14/02/21. Dan beberapa elemen Muhammadiyah juga turut hadir seperti Ustadz dari Pondok Pesantren Modern MBS Tulang Bawang, Guru-Guru sekolah SMA Muhammadiyah, Alumni IPM Menggala, Pimpinan Ranting IPM Ponpes Mbs Tulang Bawang, Pimpinan Ranting SMP Muhammadiyah, dan Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 Menggala.

“Tujuan kami mengangkat tema ini adalah sebagai upaya ikhtiar kami kepada calon Pimpinan Cabang IPM Menggala periode 2021-2023 supaya dapat memahami kondisi zaman dan merumuskan ulang strategi gerakan, yang nantinya dapat diaktualisasikan” sebuah penjelasan dari Ipmawan Ahmad Miftahul Rizki Ketua Umum PC IPM Menggala periode 2019-2021. Antusias dari anggota dan peserta musycab ke IX kali ini sangat tinggi, bagaimana tidak, dari kegiatan awal pembukaan musycab, persidangan, sampai penutupan mereka tetap semangat.

Waktu semakin berputar, tibalah dimana saat-saat menegangkankan yaitu disaat musyawarah pemilihan ketua umum PC IPM Menggala periode 2021-2023. Diantara pimpnan ranting sudah memiliki jagoannya masing-masing untuk menduduki posisi Ketua Umum PC IPM Menggala. Diantaranya adalah Ipmawati Nurul Hasanah sebagai perwakilan dari Pondok Pesantren MBS Tulang Bawang yang memiliki integritas tinggi sebagai seorang santri, Ipmawati Siti Suhendiah sebagai perwakilan SMP Muhammadiyah 1 Menggala yang memiliki intelektualitas cukup tinggi juga, dan Ipmawati Erika Salsabila perwakilan dari SMA Muhammadiyah 1 Menggala yang juga tidak kalah pentingnya memiliki integritas dan leadership yang cukup.

Apalah daya semua hasil secara demokratis pastilah sesuai hasil musyawarah daripada peserta Musycab IPM Menggala ke IX. Dengan berbagai macam pertimbangan musyawarah dan voting suara, terpilihlah Erika Salsabilah dengan Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Menggala. Dengan visi misi memajukan Ikatan Pelajar Muhammadiyah terkhusus di wilayah keacamatan Menggala, dengan program-program kerja sesuai situasi kondisi pelajar dan masyarakat disekitar Menggala, sebagaimana tema Musycab kali ini.

Hal ini juga ditegaskan lagi oleh Erika Salsabilah (Ketum PC IPM Menggala peride 2021-2023) “Terplihnya saya bukanlah suatu kebanggaan, karena dengan terpilihnya saya sebagai ketum PC IPM Menggala maka sebuah amanah besar berada dipundak saya. Dan saya memohon mari semua pimpinan PC IPM Menggala periode 2021-2023 dan seluruh Pimpinan Ranting dapat bekerjasama dalam melaksanakan program kerja. Serta para alumni dan pimpinan diatasnya dapat membimbing kami selaku PC IPM Menggala.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan Cabang IPM Menggala yang telah habis masa jabatannya, karena berkat musycab ke IX ini kami dapat belajar berorganisasi lebih baik lagi sebagai mana pesan Ipmawan Aka Saputra PW IPM Lampung, selalulah berproses dan berprogres untuk ikatan serta dedikasikan diri dan jiwa dalam persyarikatan sampai ridho Allah kita dapatkan. Itulah pesan Ipmawan Aka Saputra yang disampaikan saat diacara Fortasi SMA Muhammadiyah 1 Menggala” ujar Ipmawati Wizira Hurul Aini selaku Sekretaris PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Menggala sekaligus peserta Musycab, yang sekarang duduk di kelas X IIS SMA Muh 1 Menggala. (MBS Tuba)

Exit mobile version