IPM Kota Bogor Miliki Nahkoda Baru

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Bogor menggelar acara Musyawarah Daerah Ke-4 pada Ahad (14/02), sebagai Wadah regenerasi dalam menjalankan estafet kepemimpinan di Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah.

Berbeda dengan Musyawarah sebelumnya, Musyda kali ini diselenggarakan secara Online melalui Zoom Meeting. Meski harus dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi semangat para pelajar Muhammadiyah yang mengikuti kegiatan ini.

DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana sebagai tamu undangan menyampaikan terima kasih banyak atas Kolaborasi yang selama ini IPM dedikasikan ke KNPI.

“Bahwasanya IPM ini bukan organisasi baru dan IPM merupakan organisasi yang mampu berkolaborasi dengan baik dan selalu menebarkan hal hal positif, baik untuk ortom yang ada di muhammadiyah maupun organisasi yg lain,” terangnya.

Dalam Kesempatan itu pula,  Hadir Ketua PD Muhammadiyah Kota Bogor yang diwakili Ketua Majelis Dikdasmen Zahid Mubarak. Dia menyampaikan IPM merupakan salah satu organisasi amar ma’ruf nahi munkar yang harus tetap dijalankan dalam kondisi apapun, bersinergi dengan ortom dan organisasi lainnya untuk melebarkan sayapnya kembali merangkul potensi-potensi yg ada di dalam pelajar.

“Maka akan terlihat disitulah peran IPM sesungguhnya,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini juga, Ketua PD IPM Kota Bogor Periode 2018-2020, Ahmad Danu menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan semua pihak selama ini.

Ketua Pelaksana Saeful juga menghaturkan hal yang sama kepada seluruh pihak dan seluruh kader IPM yang telah berkontribusi terhadap terselenggaranya musyawarah yang penuh khidmat.

“Walaupun di tengah terpaan pandemi Covid-19, IPM tetap survive dalam menunaikan kewajiban hingga terpilihnya nahkoda baru pimpinan daerah IPM Kota Bogor Masa periode 2020-2022,” katanya.

Alhamdulillah PD IPM Kota Bogor telah memandatkan Hafiz Ardhiyansah sebagai ketua umum PD IPM Kota Bogor. Pinka Damayanti sebagai Sekretaris  dan Hana Aisyah sebagai Bendahara untuk Periode 2021-2023.

Ketua Umum terpilih Hafiz Ardhiyansah menuturkan juga bahwa kini saatnya perbedaan itu menjadi anugerah untuk menyatukan segala potensi yang dimiliki kader IPM dalam rangka mewujudkan tujuan IPM untuk terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Sehingga IPM Kota Bogor dapat berkaloborasi dengan organisasi organisasi yang lainnya. Fenomena Musyda IPM Kota Bogor yang diselenggarakan secara daring ditengah pandemi, mempertegas organisasi kepemudaan (OKP) tingkat pelajar di muhammadiyah dapat lebih cepat beradaptasi dalam kondisi apapun untuk tetap bersiasat demi memajukan roda organisasi,” ungkap Hafiz.

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM Jawa Barat Rofid Izzudin menuturkan bahwa musyawarah yang dilakukan dengan cara yang maju, insyaal Allah menghasilkan Pimpinan yang berkemajuan.

“Selamat mengemban amanah kepada ketua terpilih Hafiz Ardiansyah dan terima kasih sudah menyempurnakan amanah kepada ipmawan ahmad danu Ketua sebelumnya” ujar Rofid.

Wakil Wali Kota Bogor Dedi Erachim turut mengucapkan selamat atas terselenggara nya Musyawarah Daerah Ke-4 IPM Kota Bogor.

“Semoga dari hasil musyawarah ini dapat menghasilkan pemimpin yang baik untuk Kota Bogor kedepannya,” pungkasnya. (johar)

Exit mobile version