Dua Ipmawati Pimpin IPM Sumatera Utara dan Aceh

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Dua ‘Srikandi’ Ipmawati berhasil terpilih memimpin dua Pimpian Ikatan  Pelajar Muhammadiyah (IPM) di dua daerah berbeda, yakni Deli Serdang dan Lhokseumawe.

Pertama,Ipmawati Desi Novianti  Terpilih menjadi Ketua PD IPM Deli Serdang. Kemudian Ipmawati Sarah Binti T. Yuherli Basri terpilih menjadi Ketua Umum PR IPM  di Daya Modern Ihyaassunnah Kota Lhokseumawe. Terpilihnya dua Ipmawati IPM ini menjadi ketua membentikan bahwa perempuan milenial hari ini siap dan memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin.

Desi Novianti terpilih pada Musyda ke XV IPM Deli Serdang dengan tema “Optimalisasi Peran Kader guna mewujudkan Gerakan Pelajar Berkemajuan” diikuti tujuh PC IPM se Deli Serdang. Desi meraih 62 suara dan memimpin 9 formatur lainnya untuk menyusun kepengurusan PD IPM Deli Serdang periode 2021-2022.

Ketua PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara Ipmawati  Hanifah mengatakan “Dengan dilaksanakannya musyawarah daerah ikatan pelajar Muhammadiyah Deli Serdang diharapkan agar bisa menjadi penggerak dalam membangkitkan ghirah perjuangan pelajar Muhammadiyah yang sempat menurun di Deli Serdang.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Deli Serdang H. Ibnu Hajar mengatakan IPM adalah organisasi otonom yang menjadi pelopor pelangsung serta penyempurna amanah dalam melanjutkan khittah perjuangan muhammadiyah kedepan

PR IPM Ponpes Ihyaaussunnah Lhokseumawe

Tidak hanya Desi Novianti yang terpilih di Deli Serdang, di Lhokseumawe atau persisnya di Ponpes Ihyaaussunna,  Ipmawati Sarah binti T. Yuherli Basri terpilih memimpin IPM di ponpes modern milik Muhammadiyah itu. Sarah memimpin PR IPM untuk periode 2021-2022.

Musyran IPM berlangsung dengan tema : “Mengintekrasikan Intelektual Dan Polektivitas Menuju Generasi Yang Beriman Dan Berdaya Saing Didunia Teknologi”  berlangsung dengan sukses.

Pada Musyran PR IPM Ponpes Modern Ihyaaussunnah itu,  Ipmawan Rizki Maulizar selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lhokseumawe berpesan kepada seluruh jajaran PR IPM  Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe bahwa dengan tema Mengintekrasikan Intelektual Dan Polektivitas Menuju Generasi Yang Beriman Dan Berdaya Saing Didunia Teknologi.

Sarah yang terpilih menjadi ketua umun mengingatkan kepada pengurus lainnya, berjuang sendiri memang indah, akan tetapi lebih indah lagi jika kita hadapi dan kita berjuang bersama-sama agar tercapai apa yang kita cita-citakan. (Syaifulh/Agusnadi Budaya/Riz)

Exit mobile version