Dukungan Lazismu Tandai Keberlanjutan TBC Care Aisyiyah DIY

Dukungan Lazismu Tandai Keberlanjutan TBC Care Aisyiyah DIY

Dukungan Lazismu Tandai Keberlanjutan TBC Care Aisyiyah DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sabtu 20 Februari 2021 bertempat di kantor pimpinan wilayah ‘Aisyiyah, LazisMu Daerah Istimewa Yogyakarta serahkan bantuan kepada Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY untuk program penanggulangan TBC Care ‘Aisyiyah DIY.

Dukungan Peduli TBC dari LazisMu DIY kali ini menandai semangat keberlanjutan program TBC Care ‘Aisyiyah yang dimotori oleh Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Di masa transisi Program Penanggulangan TBC dari SR TBC Care ‘Aisyiyah DIY kepada SR Komunitas yang baru di DIY yaitu SR TBC Siklus Indonesia maka dukungan dari LazisMu untuk Pendampingan Pasien TBC RO sangat berarti.

Kegiatan ini di hadiri oleh dua orang perwakilan Lazismu D.I. Yogyakarta, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah D.I. Yogyakarta,  Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY, Kepala SR TBC Care ‘Aisyiyah DIY, Koordinator Program SR TBC Care ‘Aisyiyah DIY serta Case Manager dan Pasien Supporter TBC RO yang saat ini dikelola SR TBC Siklus Indonesia DIY.

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, Pembacaan Tilawah dan sambutan pembukaan. Dalam sambutannya Ibu Hj. Ismarwati selaku Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah D.I. Yogyakarta menyampaikan bahwa “Apa yang diberikan LazisMu sangat bermanfaat, di dalam Majelis Kesehatan ini ada program unggulan seperti mengatasi stunting, kesehatan reproduksi, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat [PHBS] dan program penanggulangan TBC ini juga ada di dalam katergori penyakit yang berhubungan dengan infeksi

Setelah sambutan pembukaan maka acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dari LazisMu DIY kepada Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY.

Usai penyerahan secara simbolis dan penandatanganan berita acara, M Rizal Firdaus selaku Staff Program Lazismu D.I. Yogyakarta menyampaikan “Peduli TBC merupakan bagian dari salah satu pilar LazisMu yaitu pilar kesehatan, artinya ada yang harus di prioritaskan dalam penanggulangan TBC ini. Harapannya bantuan pendampingan pasien TBC dari LazisMu ini tidak berakhir, namun ini sebagai awal untuk memotivasi pelaksanaan program penanggulangan TBC

Ibu Hj. Siti Zulaihah selaku Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah D.I. Yogyakarta menambahkan dalam sambutan penutupan “Dengan semangat Al-Maun maka pasien yang di damping oleh TBC Care ‘Aisyiyah merupakan pasien dhuafa bukan orang yang sudah mandiri dan bisa kemana-mana sendiri. Justru komitmen kita ‘Aisyiyah ini bergerak di kalangan bawah, dakwah kita adalah justru di komunitas dhuafa yang mereka tidak memiliki akses, tidak memiliki pengetahuan dan tidak punya pendamping dan sebagainy, ‘Aisyiyah terpanggil dan bergerak

Bantuan awal yang diberikan kepada TBC Care ‘Aisyiyah berupa uang tunai sebesar Rp 5.000.000,- yang nantinya akan digunakan sebagai dana operasional program dan pendampingan pasien TBC. Kedepannya Kerjasama LazisMu dengan Program Penanggulangan TBC Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY akan terus berkelanjutan dan berkesinambungan.  Kegiatan kali ini juga bukti nyata pentingnya kerjasama multi stakeholder dalam Penanggulangan TBC untuk mewujudkan Eliminasi TBC 2030.

Kami menghaturkan terimakasih kepada Muzzaki dan donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada Lazismu D.I. Yogyakarta. Semoga mendapat berkah yang barokah dari Allah Swt.

Mari infakkan Sebagian hartamu bersama lazisMu DIY!

INFAQ SHADAQAH melalui Rekening atas nama Lazismu DIY sebagai berikut:
Bank Mandiri Syariah 225 6565 229, Bank Muamalat 53 2000 8000, Bank CIMB Niaga Syariah 778 404040 300 dan BANK BPRS BDW 24.27 38. Kemudian konfirmasi donasi: WA 0821 3833 9339. (Rakhma)

Exit mobile version