Semangat Relawan Muhammadiyah Bantu Camat Cabangbungin Distribusikan Bantuan

BEKASI, Suara Muhammadiyah – Banjir masih menggenangi Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin. Hingga hari ini ketinggian air diperkirakan mencapai 50 cm sampai 1 meter. Hal ini berdampak kepada puluhan rumah yang masih terendam.

Tim relawan dibawah komando Muhammadiyah Kabupaten Bekasi bergerak cepat menyusuri daerah yang masih terdampak banjir. Relawan Muhammadiyah membentuk Tim Assessment yang terdiri dari warga persyarikatan kabupaten Bekasi, kabupaten Bogor, dan kota Surakarta. Bermodalkan 2 unit kendaraan siap tempur dan 1 unit perahu karet, relawan Muhammadiyah menelusuri daerah terdampak banjir, melakukan evakuasi, mengumpulkan data, dan mendistribusikan berbagai bentuk bantuan.

Hari ini salah satu bantuan yang diterima oleh relawan Muhammadiyah berasal dari camat Cabangbungin, yakni Suwarno. Suwarno menuturkan bahwa bantuan yang dihimpun kecamatan Cabangbungin datang dari berbagai kalangan. Beliau berharap bantuan ini dapat disalurkan kepada warga yang terdampak banjir dengan melibatkan relawan Muhammadiyah sebagai partner dalam pendistribusiannya.

Koordinator Lapangan MDMC Muhammadiyah Kabupaten Bekasi M. Farid menyebut, bahwa saat ini warga masih membutuhkan makanan siap saji, air bersih dan pakaian layak pakai. “Kami berharap kehadiran kami mampu meringankan beban sanak saudara kita yang tertimpa bencana, adapun logistik yang sudah kami kumpulkan tidak begitu banyak. Semoga ini bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana”. Tuturnya

Kegiatan tanggap bencana MDMC Kabupaten Bekasi sudah berlangsung selama satu minggu dan telah menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada ratusan warga yang terdampak banjir. Muhammadiyah konsisten mengupayakan kebermanfaatan bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(Hidayah)

Exit mobile version