Muhammadiyah Luwu Bangkit, Siapkan Cabang Terbaik Nasional

Muhammadiyah Luwu Siapkan Cabang Terbaik Tingkat Nasional

Muhammadiyah Luwu Siapkan Cabang Terbaik Tingkat Nasional

LUWU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Luwu menerima kunjungan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Dr. K.H. Mustari Bosra di Kompleks SMP Muhammadiyah Belopa, Sabtu 27 Februari 2021.

Ketua PDM Luwu Alimin mengaku bersyukur atas kunjungan ini. Ia menyebut ini merupakan tanda kepedulian PWM Sulsel terhadap daerah, cabang Muhammadiyah, terkhusus di PDM Luwu.

“PWM Sulsel sangat care kepada kita. Kalau kita masih bisa hadir secara administrasi, alhamdulillah. Tapi insya allah kita akan selalu hadir untuk umat,” kata.

Ketua PDM Luwu juga mengaku sangat optimis bahwa Muhammadiyah di Luwu akan segera maju. Ini karena PWM Sulsel, setidaknya dalam sepekan ini, tiga kali mengunjungi PDM Luwu.

“Kemarin kami menerima kunjungan Lembaga Pengembangan Cabang Ranting (LPCR) PWM. Kami didorong untuk kembali menggiatkan dakwah persyarikatan di Luwu ini. Sore nanti, Lembaga Pengembangan Pesantren PWM yang akan berkunjung untuk pesantren kita,” katanya.

Ia juga semakin optimis dengan kemajuan Muhammadiyah Luwu karena yang hadir dalam setiap rapat koordinasi belakangan ini adalah kaum muda. Terlebih, saat ini Angkatan Muda Muhammadiyah sudah mulai menggeliat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Ketua PWM Sulsel, Dr. K.H. Mustari Bosra menyampaikan, kunjungan ini untuk membangkitkan semangat ber-Muhammadiyah di Luwu. Termasuk untuk menghidupkan kembali Lazismu di daerah ini.

“Kita harus saling menguatkan. Untuk itu kami datang. Kami ingin memberi semangat supaya PDM lebih bergeliat dan Lazismu Luwu bisa kembali aktif,” ungkap Mustari yang juga Koordinator Lazismu Sulsel ini.

Mustari Bosra menyebut sejak Januari 2021, pihaknya memang mencanangkan untuk berkunjung ke seluruh PDM se-Sulsel. Ini untuk opname kas Lazismu yang ia koordinatori.

Ia juga mengaku optimis dengan PDM Luwu ini. Terlebih, kata Mustari, berdasarkan laporan dari LPCR, ada satu cabang Muhammadiyah di Luwu ini yang masuk nominasi kategori Pimpinan Cabang Muhammadiyah terbaik Sulsel yang akan diikutkan dalam LPCR Expo Nasional November mendatang.

Dosen Universitas Negeri Makassar ini juga menyarankan, PDM Luwu memanfaatkan potensi geoekonomi daerah ini untuk dijadikan sebagai amal usaha. Selain itu, ia juga menyarankan peremajaan kepengurusan.

“Alhamdulillah, sejak periode lalu saya memang memberdayakan anak muda untuk membantu saya di majelis-lembaga yang saya koordinatori, MPI dan Lazismu. Dan alhamdulillah, majelis-lembaga ini tergolong dinamis di dua periode PWM ini. Mungkin ini bisa dilakukan juga di Luwu,” ungkapnya.

Kehadiran Dr. K.H. Mustari Bosra ini didampingi Wakil Sekretaris Lazismu Sulsel, A. Suriati Barisi, Wakil Sekretaris Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Sulsel, Zulfikar Hafid, dan Manager Area Lazismu Sulsel Ahmad Hunain.(Hadi/Riz)

Exit mobile version