Wakil Walikota Palopo: Kader IPM Harus Selalu Maju

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan kader madya taruna melati lll, Bertempat di Aula Gedung Universitas Muhammadiyah Palopo, Sabtu (27/2/2021).

Dengan mengusung tema “Aktualisasi Aksi Dalam Kaloborasi Masyarakat Ilmu”, pelatihan ini diharapkan melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang mampu mengembangkan potensi dalam membangun bangsa.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Palopo, Ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palopo, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulsel, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Palopo, Nasyiatul Aisyiyah Palopo, Pemuda Muhammadiyah Palopo, dan MDMC.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti PKMTM III ini sebanyak tiga puluh orang yang berasal dari berbagai daerah. Beberapa peserta diantaranya berasal dari Provinsi luar Sulsel. PKMTM III ini tidak hanya sekedar ada, harapan setelah berakhirnya Pelatihan ini mampu menjadi spirit untuk semakin membesarkan gerakan IPM.

Ikhwan Aulia, selaku Ketua Umum PW IPM Sulsel dalam sambutannya mengatakan dalam forum Taruna Melati III ada dua garis besar yang akan dicapai yakni menciptakan pengkajian islam secara progresif dan pengembangan metodologis dalam menjawab realitas pelajar. Sehingga kedepannya, dapat mengaktualisasi dan menarasikan ilmu di lapangan.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH.Dr. H. Mustari Bosra, M.Ag menyampaikan bahwa Kalian semua adalah pelopor,pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah dan kalian itu AMM adalah khairah ummah, ummat yang terbaik, oleh karena itu kalian harus tampil dan keluar untuk berdakwah, beramal dan jgn mendustkan Allah SWT.

Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang membuka pelatihan ini menyebutkan bahwa pelatihan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan kualitas para kader.

“Kedepannya, saya berharap kader-kader mampu bersaing dengan kader yang lain, kita harus hijrah, kita jangan selalu berada di zona nyaman, kader- kader IPM ini harus selalu maju dan berpikir kedepan,” ucapnya

RMB juga mengharapkan agar para kader memperluas jaringan dan selalu menjaga silaturahmi ke sesama organisasi yang ada di Sulawesi Selatan ini.

“Saya berdoa dan berharap agar kader-kader IPM menjadi sukses dan mampu menjadi pengusaha serta pemimpin di mana-mana, apa lagi sekarang kita bisa liat kader-kader muhamadiyah ini banyak berada di pemerintahan, hal ini patut kita contoh untuk bisa maju kedepan,” pungkas RMB. (Nandar Darwis)

Exit mobile version