Bakery As-Sakinah, Usaha Baru Majelis Ekonomi ‘Aisyiyah Sumut

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Ekonomi Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara mengembangkan usaha roti (bakery) yang diberi brand as-Sakinah. Soft launching usaha roti milik Aisyiyah itu berlangsung, Sabtu (27/2) bersamaan dengan berlangsung Rapat Paripurna PW Aisyiyah Sumut di Gedung Diklat Aisyiyah, Jalan Demak Medan.

Launching usaha roti As-Sakinah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita. Bila pada banyak proses launching ditandai dengan pembukaan gerai atau toko  makan kali ini Majelis Ekonomi PWA Sumut launching ditandai sebagai pembuatan atau proses roti pertama.’

Usaha roti milik Aisyiyah itu berlangsung setelah anggota Majelis Ekonomi mendapatkan pelatihan dari Dinas Perindustrian Kota Medan. Majelis Ekonomi juga mendapatkan hibah perangkat pembuatan roti.

Usaha Kreatif Aisyiyah

Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita mengatakan, usaha pembuatan roti ini menjadi penanda semangat berwirausaha ditengah suasana pandemi. Kita berharap usaha ini bisa maju dan dan dikembangkan dibeberapa daerah potensial lainnya di Sumatera Utara.

Hj. Elynita dan pimpinan wilayah Aisyiyah lainnya tampak gembira karena upaya majelis ekonomi untuk menggeliatkan usaha kreatif dilingkungan Aisyiyah bisa berjalan. Elynita juga berharap usaha kreatif lainnya harus dikembangkan agar Aisyiyah memiliki beragam jenis usaha.

Saat ini Majelis Ekonomi sedang mengurus berbagai proses pengembangan mulai dari pembuatan packing, penambahan jenis makanan ( saat ini baru ada jenis roti kelapa, roti kacang merah, roti coklat, roti susu), pemasaran  sampai proses izin.

Bersamaan dengan launching itu, Majelis Ekonomi langsung memasarkan roti as-Sakinah kepada warga Aisyiyah yang sedang mengikuti rapat paripurna. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version